Minggu , 17 Desember 2017
Home / Silet.Life / Bocah Ini Sengaja Panjangkan Rambut untuk Didonasikan ke Pasien Kanker Anak

Bocah Ini Sengaja Panjangkan Rambut untuk Didonasikan ke Pasien Kanker Anak

23

Thomas Moore memang sengaja menggondrongkan rambutnya hingga rambut bocah 10 tahun itu menjadi afro. Bukan tanpa alasan, Thomas sengaja memanjangkan rambutnya selama 2 tahun agar rambutnya itu bisa ia donasikan kepada salah satu pasien kanker anak bernama Kyssi Andrews.

Ibu Thomas, Angilea Pulos mengatakan niat Thomas memanjangkan rambut bermula ketika di tahun 2014, Angilea menonton video Kyssi. Kala itu, Thomas mengira Kissy adalah anak laki-laki karena rambutnya yang botak. Angilea pun menjelaskan pada putranya bahwa botak yang dialami Kyssi karena bocah itu mengidap kanker dan menjalani kemoterapi.

“Thomas terlihat sangat sedih. Dan secepat kilat ia menyampaikan niatnya ingin memanjangkan rambut kemudian mendonasikan rambut itu pada Kissy, yang tak pernah ia temui,” kata Angilea kepada Today.

Sementara, Thomas mengaku memanjangkan rambut menjadi hal paling benar yang bisa ia lakukan. Butuh waktu 4 jam untuk memangkas rambut yang sudah dipanjangkan Thomas selama 2 tahun.

“Ini sudah selesai. Dan saya merasa benar-benar bangga pada diri saya sendiri,” kata Thomas. Selama memiliki rambut gondrong, kadang kala di sekolah Thomas diisengi temannya. Misalnya saja ada yang meletakkan pensil di rambutnya atau ada anak yang sekadar menyentuh rambutnya.

22

Sayangnya. seperti dikutip dari kyssiandrewsfoundation.org, bocah peremuan yang hendak diberi rambut itu meninggal dunia pada 7 Juni 2015. Pihak keluarga Thomas tak ada yang mengetahuinya. Namun, keluarga berharap rambut donasi dari Thomas bisa disumbangkan untuk dijadikan wig bagi beberapa anak pasien kanker.

Di laman Facebook-nya, Socue Soflien Angilea bahkan menjadikan foto putranya memegang dua ikat rambutnya yang sudah dipotong sebagai foto profil. “Sayangku! Aku sangat bangga padanya. Dia bernapas dengan berat dan bisa tersenyum lebar sekarang,” tulis Angilea.

Apa yang dilakukan Thomas ternyata sampai ke telinga keluarga Kissy. Ibunda Kissy, Marla pun menyampaikan rasa bangga dan apresiasi atas apa yang dilakukan Thomas.

“Mengetahui bahwa malaikat manis saya, Krissy masih menjadi inspirasi meski ia sudah tidak ada di dunia ini membuat saya bangga,” tulis Marla di halaman Facebook Kyssi Andrews Foundation for Pediatric Cancer.

Nah, foto Thomas mendonasikan rambutnya juga diunggah oleh sang bibi, Amber Lynne melalui akun twitter-nya @storkpatrol. Dalam foto yang diunggah pada 11 September lalu, tampak satu foto Thomas dengan rambut Afro-nya dan di sampingnya, terlihat Thomas dengan rambut pendek dan dua ikat rambut di tangan kiri serta kanannya.

“Keponakan saya memanjangkan rambutnya selama dua tahun untuk mendonasikannya pada pasien kanker anak,” tulis Lynne disertai emoticon orang menangis.

Foto itu di-retweet 62 ribu kali dan mendapat ‘love’ sekitar 120 ribu.

Informasi berita Silet hari ini dan Gossip Artis bisa baca di situs ini !!

Dapatkan juga berita politik & berita mancanegara di situs ini !

Check Also

Cari-Oleh-oleh-Unik-di-Singapura,-Ini-Tempatnya

Cari Oleh-oleh Unik di Singapura Disini Tempatnya

Kamu yang mencari oleh-oleh unik dan tidak biasa dari Singapura, wajib berkunjung ke tempat satu …

Akhir-Pekan,-Menikmati-Kota-Tua-Banda-Aceh

Akhir Pekan, Menikmati Kota Tua Banda Aceh

Akhir pekan di Banda Aceh bisa dihabiskan dengan melakukan banyak hal. Salah satunya adalah berwisata …

Nasib-Galaxy-Note-8-Setelah-Digores,-Dibakar,-Dibengkokkan

Nasib Galaxy Note 8 Setelah Digores, Dibakar, Dibengkokkan

Baru juga dipasarkan, Galaxy Note 8 sudah harus menghadapi siksaan. Seorang reviewer melakukan pengujian goresan, …