Jumat , 24 November 2017
Home / Silet.Oto / 31 Diler Seluruh Indonesia Minta Ganti Rugi Rp 1 Triliun pada Ford

31 Diler Seluruh Indonesia Minta Ganti Rugi Rp 1 Triliun pada Ford

60

Drama Ford di Indonesia berlanjut. Sebanyak 31 diler Ford di seluruh Indonesia akhirnya memutuskan untuk menggugat PT Ford Motor Indonesia (FMI) sebanyak Rp 1 triliun. Gugatan disampaikan menyusul keputusan Ford hengkang dari Indonesia.

“Penghentian operasi dan penutupan dealership Ford di Indonesia diumumkan sangat mendadak pada 25 Januari lalu. Berhenti secara tiba-tiba, apapun tidak, pokoknya setop. Karena itu kami setelah dapat kuasa (dari ke 31 diler) sudah mengajukan somasi ke Ford dan saat ini sudah somasi ke-2 dan permintaan ganti rugi Rp 1 Triliun,” ujar kuasa hukum 31 diler Ford, Harry Ponto dalam jumpa pers di Jakarta, Senin (27/6/2016).

Penghentian operasi Ford di Indonesia ini dinilai sangat merugikan untuk diler, karyawan, juga konsumen.

Ford memiliki total 44 diler di Indonesia dengan karyawan sebanyak 2.000 orang dan lebih dari 105.000 kendaraan terjual.

31 diler yang menuntut Ford Motor Indonesia telah berkontribusi 85 % dari total penjualan Ford di Indonesia.

“Keputusan sepihak ini sangat merugikan 31 diler ini yang telah bekerja keras dan mengeluarkan investasi yang sangat besar untuk mendukung bisnis Ford di Indonesia,” tutur Harry kepada wartawan.

Keputusan Ford untuk mundur dari Indonesia disampaikan ke publik 25 Januari lalu. “Hari ini kami telah mengumumkan keputusan bisnis yang sulit untuk mundur dari seluruh operasi kami di Indonesia pada paruh kedua tahun ini. Hal ini termasuk menutup dealership Ford dan menghentikan penjualan dan impor resmi semua kendaraan Ford,” ujar Managing Director PT Ford Motor Indonesia, Bagus Susanto di situs resmi Ford.

Keputusan Ford untuk pergi dari Indonesia ini disesalkan oleh beberapa kalangan. Namun Ford sebelumnya menegaskan selama masa transisi, Ford akan menunjuk pihak ketiga selambat-lambatnya pada 31 Maret 2017 untuk melanjutkan segala bentuk hak dan kewajiban serta tanggung jawab FMI. Selama tenggat waktu tersebut, FMI berjanji akan memenuhi segala kewajiban pelayanan purna jual, meliputi garansi, layanan perbaikan, pemeliharaan dan ketersediaan suku cadang, melalui jaringan distributor yang ada atau melalui pengaturan alternatif yang layak.

Informasi berita Silet hari ini dan Gossip Artis bisa baca di situs ini !!

Dapatkan juga berita politik & berita mancanegara di situs ini !

Check Also

Baru-Meluncur-di-Indonesia,-Range-Rover-Velar-Sudah-Ludes-Dipesan

Baru Meluncur di Indonesia, Range Rover Velar Sudah Ludes Dipesan

Meski baru diluncurkan, Range Rover Velar rupanya sudah habis terpesan. PT Wahana Auto Ekamarga (WAE) …

Ducati-Punya-Mesin-V4-Baru,-Suaranya-Lebih-Sangar

Ducati Punya Mesin V4 Baru, Suaranya Lebih Sangar

Ducati akhirnya meluncurkan mesin terbarunya V4 yang diperuntukkan untuk motor versi jalanannya. Mesin yang disapa …

Kalau-Mau-Batasi-Sepeda-Motor,-Siapkan-Dulu-Alternatifnya

Kalau Mau Batasi Sepeda Motor, Siapkan Dulu Alternatifnya

Keputusan akan diberlakukannya pembatasan ruang gerak kendaraan roda dua di beberapa jalan protokol Jakarta di …