Rabu , 14 November 2018
Home / Silet.News / 50 Pejabat Senior Partai Republik Nyatakan Menolak Donald Trump

50 Pejabat Senior Partai Republik Nyatakan Menolak Donald Trump

13

Sebanyak 50 pejabat senior keamanan nasional Partai Republik menyatakan menolak Donald Trump sebagai calon presiden Amerika Serikat (AS) dari partai mereka. Mereka memperingatkan Trump akan menjadi presiden paling sembrono dalam sejarah Amerika.

Pejabat senior yang menyatakan menolak Trump ini, termasuk mantan Direktur Keamanan Dalam Negeri AS, sejumlah direktur intelijen, penasihat senior kepresidenan AS dan mantan perwakilan dagang AS. Mereka kebanyakan menjabat di bawah pemerintahan Presiden Richard Nixon hingga George W Bush.

“Kami yakin bahwa dia (Trump) akan menjadi presiden yang berbahaya dan akan menempatkan keamanan nasional serta kesejahteraan negara kita pada risiko,” tulis para pejabat senior AS itu dalam pernyataannya seperti dirilis New York Times dan dilansir AFP, Selasa (9/8/2016).

Dalam pernyataan itu, mereka tidak menyebut lebih lanjut apakah mereka akan memilih capres Partai Demokrat, Hillary Clinton. Namun mereka menyampaikan keraguan soal sosok Hillary. Yang jelas, terang-terangan mereka menegaskan tak akan memilih Trump dalam pilpres November mendatang.

“Tidak ada dari kami yang akan memilih Donald Trump,” tegas pernyataan itu.

Para pejabat senior ini kompak menyatakan, pengusaha real estate asal New York itu tidak cocok menjabat Presiden AS. Trump disebut tidak memiliki karakter kuat, nilai, serta pengalaman untuk menjadi presiden AS, ditambah ketidaktahuannya soal fakta-fakta dasar politik internasional.

Disebutkan para pejabat senior AS itu dalam pernyataannya, bahwa Trump tidak menunjukkan niat untuk belajar soal urusan luar negeri maupun ancaman keamanan nasional. “Dia (Trump) tidak mampu atau tidak berniat membedakan kebenaran dan kebohongan,” sebut mereka dalam pernyataannya.

“Kami yakin bahwa di dalam Kantor Oval, dia (Trump) akan menjadi presiden paling sembrono dalam sejarah Amerika,” tegas pernyataan itu, yang juga menyebut Trump memiliki ‘kualitas berbahaya’.

Mereka yang menandatangani pernyataan ini antara lain Tom Ridge dan Michael Chertoff yang menjabat Menteri Keamanan Dalam Negeri AS di bawah Presiden George W Bush, kemudian mantan Direktur Intelijen Nasional AS John Negroponte serta Direktur CIA era Presiden Bush, Michael Hayeden. Terdapat juga nama mantan Perwakilan Perdagangan AS yang juga pernah menjabat Presiden Bank Dunia, Robert Zoellick, dan juga mantan penasihat keamanan nasional untuk mantan Wakil Presiden AS, Dick Cheney.

Informasi berita Silet hari ini dan Gossip Artis bisa baca di situs ini !!

Dapatkan juga berita politik & berita mancanegara di situs ini !

Check Also

Jokowi-Yakin-Ragam-Bantuan-dari-RI-Tepat-untuk-Keperluan-Rohingya

Jokowi Yakin Ragam Bantuan dari RI Tepat untuk Keperluan Rohingya

Presiden Jokowi melepas pengiriman bantuan untuk etnis Rohingya yang terusir dari Rakhine State, Myanmar. Jokowi …

Jokowi-Hadiri-Dies-Natalis-Unpad-ke-60

Jokowi Hadiri Dies Natalis Unpad ke-60

Presiden Joko Widodo (Jokowi) menghadiri peringatan 60 tahun berdirinya Universitas Padjadjaran (Unpad). Jokowi juga akan …

Edho-Zell,-YouTuber-'Sejuta-Umat'-yang-Merangkak-dari-Nol

Edho Zell, YouTuber ‘Sejuta Umat’ yang Merangkak dari Nol

Dulu pria ini berprofesi sebagai mc keliling dan pernah memiliki cita-cita besar, yaitu tampil di …