Selasa , 23 Oktober 2018
Home / Silet.Life / Bisakan Latihan Plank Setiap Hari Karena Banyak Manfaat

Bisakan Latihan Plank Setiap Hari Karena Banyak Manfaat

63

Olahraga adalah syarat wajib jika kamu ingin punya tubuh super seksi, langsing tanpa lemak. Olahraga kardio adalah cara terbaik membakar banyak kalori dan jika kamu ingin mengencangkan otot dan bagian bergelambir atau buncit perut, maka latihan beban adalah jawabannya.

Salah satu olahraga angkat beban yang ringan namun efektif mengencangkan perut dan otot kamu adalah plank. Pernah dengar? Posenya mirip dengan posisi memulai push up, namun kamu harus menahan posisi ini semampu dan sekuat yang kamu mampu. Ini manfaat yang akan kamu dapat jika membiasakan melakukan plank tiap hari. Ionclub.me

Mengencangkan otot perut
Plank adalah latihan yang dilakukan untuk melatih kekuatan otot perut. Perut akan lebih rata, kamu akan lebih kuat mengangkat beban berat, lebih baik melakukan olahraga, terutama melompat.

Menurunkan risiko sakit punggung
Melakukan plank bukan hanya melatih otot perutmu, tapi juga mengurangi tekanan pada tulang belakang dan pinggul karena terlalu sering duduk. Menurut American Council on Exercise, melakukan plank tiap hari membantu mengurangi nyeri punggung dan yang penting adalah membuat otot punggung lebih kuat dan memperbaiki postur tubuh.

Meningkatkan metabolisme
Plank ternyata bisa membakar banyak kalori meski kamu tak bergerak terlalu banyak. Melakukan plank selama 1 menit lebih sebelum atau setelah bekerja bukan hanya bisa memperbaiki postur tubuh karena terlalu lama duduk, tapi juga meningkatkan sistem metabolisme.

Meningkatkan keseimbangan badan
Karena saat melakukan plank kamu menahan berat badan agar tidak mudah jatuh, ini membuatmu mampu melakukan latihan keseimbangan tubuh dengan baik tanpa kamu sadari. Kamu jadi lebih mudah menjaga keseimbangan tubuh saat berdiri dengan satu kaki dan lain sebagainya.

Tubuh lebih fleksibel
Fleksibilitas tubuh juga jadi manfaat utama terbiasa melakukan plank, terutama jika kamu melakukan berbagai variasi plank. Kamu bisa melatih otot bahu, lengan, dan kaki. Coba lakukan berbagai variasi plank seperti plank menyamping, dan lain sebagainya.

Mengencangkan lengan dan paha
Bukan hanya mengencangkan otot perut sehingga perutmu rata, plank juga melatih kekuatan otot lengan dan paha sehingga lebih kencang dan bebas gelambir. Tubuhmu jadi lebih proporsional dan seksi.

Menurunkan stres
Plank bukan hanya bisa membuat tubuhmu seksi, tapi ternyata juga bisa meningkatkan mood dan membuatmu bisa melepas stres setelah lelah bekerja, apalagi jika kamu bekerja dengan duduk berjam-jam.

 

Informasi berita hari ini dan Gossip bisa baca di situs ini !!

Check Also

Cari-Oleh-oleh-Unik-di-Singapura,-Ini-Tempatnya

Cari Oleh-oleh Unik di Singapura Disini Tempatnya

Kamu yang mencari oleh-oleh unik dan tidak biasa dari Singapura, wajib berkunjung ke tempat satu …

Akhir-Pekan,-Menikmati-Kota-Tua-Banda-Aceh

Akhir Pekan, Menikmati Kota Tua Banda Aceh

Akhir pekan di Banda Aceh bisa dihabiskan dengan melakukan banyak hal. Salah satunya adalah berwisata …

Nasib-Galaxy-Note-8-Setelah-Digores,-Dibakar,-Dibengkokkan

Nasib Galaxy Note 8 Setelah Digores, Dibakar, Dibengkokkan

Baru juga dipasarkan, Galaxy Note 8 sudah harus menghadapi siksaan. Seorang reviewer melakukan pengujian goresan, …