Kamis , 14 Desember 2017
Home / Silet.Ragam / Aktivitas Menyenangkan Agar Tidak Bosan di Perjalanan Mudik

Aktivitas Menyenangkan Agar Tidak Bosan di Perjalanan Mudik

49

Bisa jadi, akhir pekan ini adalah akhir pekan yang cukup melelahkan. Apalagi, mengingat bahwa akhir pekan ini bisa saja sebagai puncak mudik bagi mereka yang sedang berada di luar kota. Kalau ngomongin soal mudik nih ya, bagi orang Indonesia mudik lebaran menjadi salah satu aktivitas yang penting. Hal ini mengingat bahwa tidak sedikit orang yang mengais rezeki atau menempuh pendidikan di luar kota dan hanya bisa pulang saat liburan lebaran alias mudik saja.

Saat melakukan perjalanan mudik, tidak jarang seseorang memerlukan waktu yang lama dan harus menempuh perjalanan panjang selama berjam-jam. Karena perjalanan yang panjang ini, tidak sedikit orang yang mungkin akan merasa bosan dan lelah dulu sebelum ia benar-benar berangkat mudik. Well, agar selama di perjalanan mudik terasa nyaman, aman, tenang dan menyenangkan, kamu harus pandai-pandai menikmati perjalanan mudikmu. Menikmati perjalanan mudik ini sebenarnya bisa dilakukan dengan melakukan berbagai aktivitas menyenangkan selama perjalanan.

Adapun aktivitas yang menyenangkan tersebut antara lain adalah sebagai berikut.

Mendengarkan Musik
Aktivitas menyenangkan pertama yang bisa dilakukan untuk menikmati perjalanan mudik adalah mendengarkan musik. Selain membuat perasaan tenang dan nyaman, mendengarkan musik kesukaan juga akan meningkatkan semangat mudik kamu agar lekas sampai tujuan mudik. Di perjalanan, kamu juga akan merasa enjoy meski jalan yang harus kamu tempuh sangat panjang dan membutuhkan waktu lama.

Membaca Buku/Komik
Aktivitas selanjutnya yang bisa kamu lakukan agar perjalanan mudik menjadi lebih menyenangkan dan asik adalah membaca buku kesukaan. Buku yang bisa kamu baca di perjalanan bisa berupa novel, komik atau kumpulan cerpen. Tapi, bila kamu menyetir, pastikan untuk tidak membaca buku di perjalanan. Kalau memang ingin membaca buku, menepilah terlebih dahulu dan cari tempat yang nyaman serta aman buat santai serta istirahat sembari membaca buku.

Tidur
Buat kamu yang nggak suka keributan, lebih suka diam selama di perjalanan dan ingin menikmati dengan baik perjalanan mudik, kamu bisa tidur di kendaraan. Tidur adalah salah satu aktivitas paling nyaman dan menyenangkan di kendaraan. Tapi tetap, sebelum memutuskan tidur di kendaraan saat melakukan perjalanan mudik, pastikan untuk mengamankan benda berharga yang kamu bawa mudik. Jangan sampai, saat tidur di kendaraan terutama di kendaraan umum waktu melakukan mudik kamu kecopetan atau kehilangan benda berharga.

Manfaatkan Gadget
Di era modern seperti sekarang ini, gadget atau pun smartphone merupakan alat komunikasi yang tak asing lagi kecanggihannya dan bisa dipastikan hampir semua orang memilikinya. Untuk itu, selama melakukan perjalanan mudik agar tidak membosankan dan garing, kamu bisa memanfaatkan gadget kamu. Memanfaatkan gadget bisa dilakukan dengan memakai gadget untuk browsing di internet, melakukan komunikasi dengan kerabat atau sahabat juga memotret pemandangan indah yang kamu temukan saat di perjalanan.

Berhenti di Rest Area
Buat kamu yang melakukan perjalanan mudik menggunakan kendaraan pribadi, mengusir kebosanan selama di perjalanan bisa dilakukan dengan berhenti di rest area. Selain sekaligus buat istirahat, berhenti di rest area juga bisa dilakukan untuk berburu oleh-oleh, foto selfie atau sekedar menikmati pemandangan sekitar dan cuci mata. Kalau sudah tiba waktu berbuka, kamu dan keluarga bahkan bisa sekaligus berburu kuliner khas kota atau daerah kamu istirahat.

Itulah beberapa aktivitas menyenangkan yang bisa dilakukan untuk mengusir kebosanan selama melakukan perjalanan mudik yang panjang dan lama. Buat kamu yang sedang mempersiapkan mudik lebaran, selamat bersiap-siap dan semoga perjalanan mudik kamu menyenangkan. Pastikan untuk mempersiapkan segala sesuatunya dengan baik dan kamu pun bisa sampai tujuan mudik dengan aman, nyaman serta selamat.

Informasi berita Silet hari ini dan Gossip Artis bisa baca di situs ini !!

Dapatkan juga berita politik & berita mancanegara di situs ini !

Check Also

Mi-Note-3-Meluncur-Bareng-Mi-Mix-2

Mi Note 3 Disiapkan Untuk Diluncurkan Bersamaan Mi Mix 2

Xiaomi tidak hanya akan merilis Mi Mix 2 dalam waktu dekat. Ponsel Mi Note 3 …

Pembuat-Film-Harus-Melek-Teknologi-360

Pembuat Film Harus Melek Teknologi 360

Seorang sutradara tidak hanya harus piawai mengarahkan film. Mereka pun harus mengikuti dan memahami kemajuan …

Naik Jet Pribadi dari Singapura, Luhut Jajal Bandara Silangit

Menteri Koordinator bidang Kemaritiman, Luhut Binsar Pandjaitan ‘mendaratkan’ penerbangan internasional di Bandara Silangit, Sumatera Utara, …