Senin , 11 Desember 2017
Home / Silet.Oto / Auto2000 Buka Cabang Ke-101 di Manyar Gresik

Auto2000 Buka Cabang Ke-101 di Manyar Gresik

122

Dealer Toyota di Indonesia Auto2000 melebarkan sayapnya dengan membuka cabang yang ke-101 di Manyar, Kabupaten Gresik. Selain melayani penjualan mobil baru dan perawatannya, di Manyar juga menjadikan Pre-Delevery Center (PDC) dan mampu menampung 2.766 unit kendaraan.

“Kami selalu berusaha agar semakin dekat dengan pelanggan kami di mana pun mereka berada,” kata Chief Executive Auto2000 Agus Prayitno di sela peresmian Auto2000 Cabang Manyar, Gresik, Jumat (29/7/2016).

Investasi Auto2000 di Manyar, Gresik ini sekitar Rp 144 miliar. Auto2000 Manyar tidak hanya melayani penjualan mobil baru dan perawatan yang memiliki total 14 stall servis (10 stall servis general repair, 2 stall servis express maintenence dan 2 stall servis Dyna/Land Cruiser), tetapi juga menjadi PDC yang mencakup proses pra-pengiriman seluruh area Surabaya.

“Auto2000 Manyar Gresik merupakan cabang pertama Auto2000 di Gresik yang memiliki PDC, dan PDC ini yang kedua setelah Waru,” tuturnya.

Alasan cabang Manyar juga menjadi PDC, karena ingin mendekatkan dengan pelabuhan di kawasan Java Integrated Industrial and Port Estate (JIIPE) Manyar. “Kalau pelabuhan JIIPE ini sudah jadi, maka jarak antara pelabuhan dengan PDC hanya 4 kilometer saja. Kan selama ini turunnya di Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya ke Waru,” tuturnya sambil menambahkan, pengiriman mobil selain menggunakan kapal juga melalui jalur darat car carrier yang bisa mengangkut 6 unit mobil dari pabriknya di Karawang.

“PDC kita ada di Waru (Sidoarjo). Kalau di sana tidak muat, sekarang bisa ditampung di PDC Manyar. Nantinya PDC di Manyar untuk area Jawa Timur,” terangnya.

Hendra Purnawan, Operation Manager Auto2000 Area Jawa Timur menambahkan, pasar otomotif di Jawa Timur menunjukkan peningkatan. Jika tahun lalu pada Juni membukukan 12.344 penjualan, tahun ini pada periode sama sudah menjual 14.923 unit.

“Kontribusi penjualan Jawa Timur menyumbang 17,3 persen, mengalami peningkatan 0,3 persen pada periode sama tahun lalu,” tandasnya sambil menambahkan, penjualan terbanyak didominasi Avanza sekitar 40 persen, Agya 30 persen, Kijang 30 persen, sisanya varian lainnya.

Auto2000 Cabang Manyar ini diresmikan Bupati Gresik Sambari Halim, juga dihadiri Wakil Bupati M Qosim, serta forum pimpinan daerah kabupaten Gresik. Serta pimpinan dari Toyota Astra Motor (TAM) dan Auto2000.

Informasi berita Silet hari ini dan Gossip Artis bisa baca di situs ini !!

Dapatkan juga berita politik & berita mancanegara di situs ini !

Check Also

Baru-Meluncur-di-Indonesia,-Range-Rover-Velar-Sudah-Ludes-Dipesan

Baru Meluncur di Indonesia, Range Rover Velar Sudah Ludes Dipesan

Meski baru diluncurkan, Range Rover Velar rupanya sudah habis terpesan. PT Wahana Auto Ekamarga (WAE) …

Ducati-Punya-Mesin-V4-Baru,-Suaranya-Lebih-Sangar

Ducati Punya Mesin V4 Baru, Suaranya Lebih Sangar

Ducati akhirnya meluncurkan mesin terbarunya V4 yang diperuntukkan untuk motor versi jalanannya. Mesin yang disapa …

Kalau-Mau-Batasi-Sepeda-Motor,-Siapkan-Dulu-Alternatifnya

Kalau Mau Batasi Sepeda Motor, Siapkan Dulu Alternatifnya

Keputusan akan diberlakukannya pembatasan ruang gerak kendaraan roda dua di beberapa jalan protokol Jakarta di …