Jumat , 24 November 2017
Home / Silet.News / Besok Sistem Online AirAsia Masuk Masa Pemeliharaan, Beberapa Hal Akan Ada Dampaknya

Besok Sistem Online AirAsia Masuk Masa Pemeliharaan, Beberapa Hal Akan Ada Dampaknya

72

Maskapai AirAsia akan melaksanakan pemeliharaan berkala pada sistem online-nya mulai pukul 23.01 WIB pada tanggal 20 Juni 2016, hingga pukul 02.00 WIB pada 22 Juni 2016.

Pernyataan tersebut disampaikan Head of Corporate Secretary and Communications AirAsia Indonesia Baskoro Adiwiyono dalam rilis yang diterima detikcom, Minggu (19/6/2016).

Dijelaskan Baskoro, selama masa pemeliharaan berkala tersebut, pelanggan tidak akan dapat melakukan check-in secara online atau mengakses layanan pengelolaan pemesanan (Manage my booking) pada airasia.com atau aplikasi mobile AirAsia. Kios self-service pada bandar udara untuk sementara juga tidak akan beroperasi

Selain itu, lanjut Baskoro, pelanggan juga tidak akan dapat melakukan pemesanan penerbangan mulai pukul 19.00 WIB pada 21 Juni 2016 hingga pukul 02.00 WIB pada 22 Juni 2016.

“Layanan self check-in dan pengelolaan pemesanan (manage my booking) tidak akan tersedia selama 27 jam dan layanan pemesanan penerbangan tidak akan tersedia online selama 7 jam,” ujar Baskoro.

Seluruh penerbangan AirAsia dan AirAsia X akan tetap beroperasi sesuai dengan yang telah dijadwalkan selama periode pemeliharaan sistem online berlangsung. Pelanggan yang bepergian selama periode pemeliharaan sistem diimbau untuk melakukan check-in secara online, melakukan pembelian layanan/produk tambahan (add-ons) dan mencetak boarding pass lebih awal.

“Bagi pelanggan yang akan melakukan check-in dan mendaftarkan bagasinya pada konter di bandar udara, kami mengimbau agar tiba di bandar udara paling tidak 4 jam sebelum jadwal keberangkatan penerbangan untuk mengantisipasi kepadatan antrean pada konter pelayanan di bandar udara,” jelas Baskoro.

Ditambahkan Baskoro, untuk informasi lebih lanjut, pelanggan dapat menghubungi saluran komunikasi resmi AirAsia lewat akun Twitter @askairasia atau live chat lewat http://www.airasia.com/my/en/live-chat.page

“AirAsia memohon maaf atas ketidaknyamanan yang terjadi,” imbuhnya.

Informasi berita Silet hari ini dan Gossip Artis bisa baca di situs ini !!

Dapatkan juga berita politik & berita mancanegara di situs ini !

Check Also

Jokowi-Yakin-Ragam-Bantuan-dari-RI-Tepat-untuk-Keperluan-Rohingya

Jokowi Yakin Ragam Bantuan dari RI Tepat untuk Keperluan Rohingya

Presiden Jokowi melepas pengiriman bantuan untuk etnis Rohingya yang terusir dari Rakhine State, Myanmar. Jokowi …

Jokowi-Hadiri-Dies-Natalis-Unpad-ke-60

Jokowi Hadiri Dies Natalis Unpad ke-60

Presiden Joko Widodo (Jokowi) menghadiri peringatan 60 tahun berdirinya Universitas Padjadjaran (Unpad). Jokowi juga akan …

Edho-Zell,-YouTuber-'Sejuta-Umat'-yang-Merangkak-dari-Nol

Edho Zell, YouTuber ‘Sejuta Umat’ yang Merangkak dari Nol

Dulu pria ini berprofesi sebagai mc keliling dan pernah memiliki cita-cita besar, yaitu tampil di …