Minggu , 22 Oktober 2017
Home / Silet.Oto / Calya, Mobil Perpaduan Avanza dan Xenia

Calya, Mobil Perpaduan Avanza dan Xenia

83

Harga mobil kembar Toyota Avanza-Daihatsu Xenia sudah kian mahal. Kedua pabrikan bersaudara itu kabarnya tengah menyiapkan adik Avanza-Xenia yang lebih murah.

Selain untuk Indonesia, mobil juga dikabarkan disiapkan untuk negara berkembang. Mobil akan masuk ke segmen Low Cost and Green Car dan menjadi MPV pertama baik untuk Toyota dan Daihatsu di kelas LCGC.

Untuk sisi nama, mobil disebutkan akan diberi nama Calya dan memiliki 3 baris kursi. Dari sisi tampilan, mobil kemungkinan adalah versi produksi dari Daihatsu UFC-3 yang diperlihatkan Daihatsu pada Indonesia International Motor Show pada bulan September 2014 lalu.

UFC-3 merupakan mobil konsep yang dirancang sebagai mobil kompak MPV kapasitas 7 penumpang dengan desain stylish dan elegant. UFC-3 memiliki penggerak roda depan yang disempurnakan dengan teknologi mobil kompak Daihatsu.

Meski kompak, UFC-3 memiliki ruang kabin yang luas dan nyaman dengan pengaturan kursi yang fleksibel sehingga cocok sebagai mobil keluarga Indonesia masa depan. Desain interior UFC-3 tampil futuristic dan sporty cocok bagi keluarga muda yang menginginkan sebuah kendaraan yang fungsional tetapi tetap sporty.

Untuk ukuran bodi, UFC-3 ini memiliki dimensi panjang 3.900 mm, lebar 1.690 mm dan tinggi 1.620 mm dengan jarak sumbu roda 2.750 mm

Kembali ke LCGC anyar itu, untuk mesin mobil akan menggunakan mesin 1.200 cc dan menjadi lawan tangguh untuk Datsun GO+ Panca yang saat ini menjadi satu-satunya mobil MPV 3 baris di kelas LCGC.

Sementara itu dari beberapa foto yang diperoleh detikOto, memperlihatkan bagian depan mobil dan belakang MPV LCGC Toyota-Daihatsu itu.

Di belakang mobil ada logo Garuda yang memperlihatkan kalau mobil akan masuk kelas LCGC, lampu rem belakangnya sekilas mengacu pada desain lampu rem Innova model baru.

Sementara bagian depan,lampu depannya meminjam desain dari Avanza, grillenya sudah sesuai dengan desain produk-produk anyar Toyota.

Saat dimintai komentarnya soal kemunculan mobil ini, PR Manager PT Toyota-Astra Motor Rouli H Sijabat masih mengelaknya. “Kami masih sibuk mengurus persiapan pengiriman mobil MPV Sienta untuk konsumen yang sudah melakukan pemesanan Sienta setelah roadshow di 6 kota,” ujarnya.

Informasi berita Silet hari ini dan Gossip Artis bisa baca di situs ini !!

Dapatkan juga berita politik & berita mancanegara di situs ini !

Check Also

Baru-Meluncur-di-Indonesia,-Range-Rover-Velar-Sudah-Ludes-Dipesan

Baru Meluncur di Indonesia, Range Rover Velar Sudah Ludes Dipesan

Meski baru diluncurkan, Range Rover Velar rupanya sudah habis terpesan. PT Wahana Auto Ekamarga (WAE) …

Ducati-Punya-Mesin-V4-Baru,-Suaranya-Lebih-Sangar

Ducati Punya Mesin V4 Baru, Suaranya Lebih Sangar

Ducati akhirnya meluncurkan mesin terbarunya V4 yang diperuntukkan untuk motor versi jalanannya. Mesin yang disapa …

Kalau-Mau-Batasi-Sepeda-Motor,-Siapkan-Dulu-Alternatifnya

Kalau Mau Batasi Sepeda Motor, Siapkan Dulu Alternatifnya

Keputusan akan diberlakukannya pembatasan ruang gerak kendaraan roda dua di beberapa jalan protokol Jakarta di …