Rabu , 20 September 2017
Home / Silet.Ragam / Frances Gillett, Wanita Penyandang Down Syndrome Tertua di Dunia

Frances Gillett, Wanita Penyandang Down Syndrome Tertua di Dunia

92

Pernah mendengar mitos bahwa penyandang Down Syndrome tak akan memiliki umur panjang? Jika iya, berarti bukan saya saja yang pernah mendengar mitos akan hal ini. Tapi, benarkah penyandang Down Syndrome tak akan memiliki umur panjang? Nampaknya mitos ini tidak benar Ladies. Karena, seorang wanita bernama Frances Gillett telah membuktikan bahwa penyandang Down Syndrome juga bisa memiliki umur panjang dan kondisi fisik yang senantiasa sehat.

Dikutip dari laman dailymail.co.uk, Frances adalah seorang penyandang Down Syndrome yang pada akhir bulan Juli lalu merayakan ulang tahunnya ke 75. Meski sudah tak muda lagi, ia masih saja terlihat sangat bugar, sehat dan mengesankan. Ia telah mengalahkan mitos bahwa penyandang Down Syndrome tak akan berumur panjang dan membuktikan bahwa umurnya bisa saja lebih panjang dari orang-orang yang tak menyandang Down Syndrome sekalipun.

Dari laporan yang ada, nenek Frances lahir pada tahun 1941. Kini, ia hidup di rumah perawatan untuk para lansia di Inggris. Meski pernah menderita kanker payudara dan tuberkulosis serta sejumlah penyakit lain, nenek Frances membuktikan bahwa ia adalah sosok yang kuat dan mampu bertahan hidup dengan baik. Ia juga telah menunjukkan bahwa ia bisa melawan segala penyakit yang pernah menyerangnya dan sembuh dari penyakit tersebut.

Collect Picture shows  Frances Gillett  in her thirties.Frances is believed to be the oldest woman in the world with Down's syndrome and celebrates her 75th birthday this weekend.   nnFrances Gillett, who is celebrating her 75th BIRTHDAY this weekend, is believed to be the oldest woman in the world with Down's syndrome.nnFrances, who has remarkably also battled against breast cancer and tuberculosis, has beaten all the odds to reach the age of 75.nnWhen she was born in the 1940's the average life expectancy for someone with Down's syndrome was mid-20's, but amazingly Frances will turn 75 on Sunday (July 31).nnShe has also celebrated her special milestone birthday with a party for family and friends at Holly Cottage, the residential home where she lives, in Ely, Cambridgeshire.nnShe is the same age as Dollie Grissom, from Oklahoma in America, who also has Downs syndrome and until now was thought to be the oldest woman alive with the condition.nnSEE COPY CATCHLINE Oldest woman with Down's syndrome in worldn

Menurut Wayne, pemilik rumah perawatan dimana nenek Frances tinggal mengatakan, meski nenek Frances menyandang Down Syndrom, selama ini ia senantiasa menjadi pribadi yang menyenangkan. Ia juga merupakan seseorang yang sangat suka berkebun. Ia juga sangat suka menjahit dan membuat berbagai karya yang mengesankan. Selama ini, ia sangat mencintai dirinya maupun orang-orang di sekitarnya dan sangat menyukai musik.

Nenek Frances sendiri saat ini dianggap sebagai pemegang gelar wanita penyandang Down Syndrome tertua di dunia. Sementara untuk pria, gelar tersebut dipegang oleh Joe Sanderson dari Cleveland yang kini berusia 80 tahun. Sementara itu, menurut Asosiasi Down’s Syndrome, penyandang kondisi ini saat ini diperkirakan memiliki usia harapan hidup yang baik usia antara 50 sampai 60 tahun bahkan lebih.

Informasi berita Silet hari ini dan Gossip Artis bisa baca di situs ini !!

Dapatkan juga berita politik & berita mancanegara di situs ini !

Check Also

Mi-Note-3-Meluncur-Bareng-Mi-Mix-2

Mi Note 3 Disiapkan Untuk Diluncurkan Bersamaan Mi Mix 2

Xiaomi tidak hanya akan merilis Mi Mix 2 dalam waktu dekat. Ponsel Mi Note 3 …

Pembuat-Film-Harus-Melek-Teknologi-360

Pembuat Film Harus Melek Teknologi 360

Seorang sutradara tidak hanya harus piawai mengarahkan film. Mereka pun harus mengikuti dan memahami kemajuan …

Naik Jet Pribadi dari Singapura, Luhut Jajal Bandara Silangit

Menteri Koordinator bidang Kemaritiman, Luhut Binsar Pandjaitan ‘mendaratkan’ penerbangan internasional di Bandara Silangit, Sumatera Utara, …