Senin , 25 September 2017
Home / Silet.Ragam / Atlet Renang Asal Tiongkok Ini Populer karena Ekspresi Kocaknya

Atlet Renang Asal Tiongkok Ini Populer karena Ekspresi Kocaknya

12

Atlet renang yang satu ini sungguh menarik perhatian. Fu Yuanhui, atlet asal Tiongkok ini populer setelah menampilkan ekspresi super kocak ketika diwawancara. Foto-fotonya yang tersebar di dunia maya pun sungguh menyedot perhatian.

Tanggal 8 Agustus lalu, Fu Yuanhui berhasil meraih medali perunggu untuk cabang olahraga renang di Olimpiade Rio 2016. Dilansir dari en.people.cn, dengan waktu 58,76 detik ia berhasil mencetak rekor terbaru untuk renang gaya punggung 100 meter wanita Asia. Namun, sebelum ia berlaga, sosoknya sudah lebih dulu populer ketika ia diwawancara tanggal 7 Agustus.

Setelah menyelesaikan semifinal renang gaya punggung wanita, Fu diwawancarai oleh seorang reporter CCTV. Dalam wawancara tersebut, Fu tak menyangka kalau dirinya berhasil mencetak prestasi gemilang dengan berhasil menyelesaikan perlombaan dalam waktu 58,95 detik. “58,95? Kukira tadi 59 detik! Wow! Kok bisa aku secepat itu ya? Aku senang sekali,” katanya.

Fu juga mengatakan kalau keberhasilannya itu didapat karena ia menggunakan “kekuatan magis dari zaman prasejarah”. Dengan ekspresi kocak dan raut bahagia, Fu mengatakan kalau ia sudah sangat puas dengan hasilnya saat itu. Ketika ditanya apakah ia menaruh harapan tinggi untuk final nanti, Fu menjawab dengan senyum lebar, “Tidak sama sekali! Aku sudah merasa sangat puas.”

Setelah video wawancara itu tersebar di internet, banyak netizen yang langsung tersedot perhatiannya ke Fu. Ada yang bilang kalau Fu merupakan sosok komedian yang berprofesi sebagai atlet renang. Videonya pun di-share sampai ribuan kali. Bahkan ada yang sampai membuatkan komik sosok Fu yang super kocak. Wah, tampaknya kepribadian Fu ini disukai banyak orang, ya.

13

Ayah Fu pun mengatakan kalau keluarganya sangat ceria dan semuanya punya kepribadian yang sama. Ia memaparkan kalau awalnya putrinya itu belajar berenang hanya untuk kebugaran tubuh. Dan ketika sekarang putrinya berhasil jadi atlet profesional, keluarga mendukungnya sepenuhnya.

Ayah Fu mengatakan kalau putrinya itu sering bertingkah konyol dan kocak untuk mengatasi rasa tertekannya. Sebelum mengikuti pertandingan uji coba, Fu mengobrol dengan ayahnya sampai tengah malam. “Latihan sungguh sangat menguras tenaganya. Jadi saya memintanya untuk berusaha bahagia dengan cara apapun yang ia bisa,” papar Ayah Fu.

Meski terlihat ceria di kamera, dalam kesehariannya Fu sebenarnya punya kepribadian pendiam dan serius. Dia hobi membaca dan sering menghabiskan waktunya tenggelam dengan buku-buku. Dengan kepribadiannya yang unik tersebut, Fu bisa memiliki banyak teman baik yang berkepribadian ekstrovert maupun introvert.

Sosok Fu ini memang sungguh sangat menarik. Berbeda dengan kebanyakan atlet yang terlihat kaku dan tegang saat mengikuti perlombaan, Fu sungguh memberi kesan yang baru dan menyenangkan soal sosok atlet yang ternyata bisa juga bertingkah konyol dan ceria di kejuaraan.

Informasi berita Silet hari ini dan Gossip Artis bisa baca di situs ini !!

Dapatkan juga berita politik & berita mancanegara di situs ini !

Check Also

Mi-Note-3-Meluncur-Bareng-Mi-Mix-2

Mi Note 3 Disiapkan Untuk Diluncurkan Bersamaan Mi Mix 2

Xiaomi tidak hanya akan merilis Mi Mix 2 dalam waktu dekat. Ponsel Mi Note 3 …

Pembuat-Film-Harus-Melek-Teknologi-360

Pembuat Film Harus Melek Teknologi 360

Seorang sutradara tidak hanya harus piawai mengarahkan film. Mereka pun harus mengikuti dan memahami kemajuan …

Naik Jet Pribadi dari Singapura, Luhut Jajal Bandara Silangit

Menteri Koordinator bidang Kemaritiman, Luhut Binsar Pandjaitan ‘mendaratkan’ penerbangan internasional di Bandara Silangit, Sumatera Utara, …