Sabtu , 16 Desember 2017
Home / Silet.Life / Gagal Ujian, Bocah Idap Autisme Ini Dapat Surat Mengharukan dari Guru

Gagal Ujian, Bocah Idap Autisme Ini Dapat Surat Mengharukan dari Guru

88

Ben Twist, bocah berusia 11 tahun ini sudah didiagnosis mengidap autisme sejak usia lima tahun. Ia pun bersekolah di sebuah sekolah khusus anak-anak yang memiliki kesulitan belajar, Lansbury Bridge School & Sports College di St Helens, Merseyside.

Dilansir dari metro.co.uk, Ben memiliki kesulitan dalam hal bersosialisasi dan berkomunikasi. Selain itu, kemampuan sensorik dan berpikirnya juga cukup lambat. Ben merupakan seorang pembelajar visual. Dan untuk memahami sesuatu, ia perlu mempelajarinya berulang kali.

Baru-baru saja, Ben mengikuti serangkaian ujian SAT. Namun, setelah berusaha sebaik mungkin, hasilnya ternyata tak sesuai dengan harapan. Mengetahui anak didiknya tak mendapat hasil yang cukup memuaskan di ujian tersebut, Ruth Clarkson seorang asisten kepala sekolah membuat sebuah surat. Surat tersebut membuat ibu Ben, Gail Twist berurai air mata. Apa isinya?

Dalam surat tersebut, Ruth terlebih dahulu memuji keberhasilan Ben menyelesaikan serangkain ujian tersebut. Ia juga memuji keberhasilan juga kemajuan yang diperoleh Ben sepanjang tahun ini. “Sebuah info teramat penting yang perlu kamu tahu adalah bahwa ujian-ujian ini hanya mengukur sebagian kecil dirimu dan kemampuanmu,” tulis Ruth.

“Semua itu penting dan kamu telah melakukan yang terbaik, tapi seorang Ben Twist terlahir dengan banyak kemampuan dan bakat yang dilihat dan diukur Lansbury Bridge dengan cara yang berbeda,” Ruth kemudian membuat daftar tentang sejumlah kemampuan dan kelebihan yang dimiliki Ben. Beberapa di antaranya adalah bakat seni, kemampuan bekerja dalam tim, kemandirian, kebaikan hati, kemampuan mengekspresikan opini, kemampuan berteman, kemampuan mengevaluasi kemajuannya, kemampuan mendesain, hingga bakat bermusik.

Surat dari Ruth itu kemudian diunggah Gail di Twitter. Siapa sangka kemudian postingan tersebut di-retweet sebanyak sekitar 10 ribu kali.

Semua yang ditulis Ruth untuk Ben secara tidak langsung jadi penyemangat dan motivasinya. Sekalipun hasil ujian SAT-nya tak sebaik yang diharapkan, tapi Ben masih bisa mengembangkan diri di berbagai aspek dan bidang lain yang juga tak kalah pentingnya.

Informasi berita Silet hari ini dan Gossip Artis bisa baca di situs ini !!

Dapatkan juga berita politik & berita mancanegara di situs ini !

Check Also

Cari-Oleh-oleh-Unik-di-Singapura,-Ini-Tempatnya

Cari Oleh-oleh Unik di Singapura Disini Tempatnya

Kamu yang mencari oleh-oleh unik dan tidak biasa dari Singapura, wajib berkunjung ke tempat satu …

Akhir-Pekan,-Menikmati-Kota-Tua-Banda-Aceh

Akhir Pekan, Menikmati Kota Tua Banda Aceh

Akhir pekan di Banda Aceh bisa dihabiskan dengan melakukan banyak hal. Salah satunya adalah berwisata …

Nasib-Galaxy-Note-8-Setelah-Digores,-Dibakar,-Dibengkokkan

Nasib Galaxy Note 8 Setelah Digores, Dibakar, Dibengkokkan

Baru juga dipasarkan, Galaxy Note 8 sudah harus menghadapi siksaan. Seorang reviewer melakukan pengujian goresan, …