Selasa , 24 Oktober 2017
Home / Silet.Ragam / Ginjal Pria Ini Justru Hilang Setelah Operasi

Ginjal Pria Ini Justru Hilang Setelah Operasi

52

Sudah jatuh tertimpa tangga pula. Bisa saja ini adalah pepatah yang tepat untuk menggambarkan insiden yang dialami oleh seorang pria bernama Liu Yongwei berikut ini. Bagaimana tidak, dikutip dari laman shanghaiist.com, Liu yang baru saja mengalami kecelakaan dan membuatnya harus menjalani operasi justru kehilangan ginjalnya selepas operasi. Yang lebih mengerikan dan tragis, hilangnya ginjal Liu baru diketahuinya setelah ia pulang dari rumah sakit dimana ia dirawat.

Nasib tragis yang dialami oleh Liu ini dikabarkan berawal ketika ia mengalami kecelakaan pada tanggal 12 Juni tahun 2015 lalu. Saat itu, pria paruh baya ini sedang mengendarai traktor miliknya. Namun, di saat bersamaan ada dua orang pria muda yang mengendarai motor dengan ugal-ugal dan akhirnya menabraknya. Karena tertabrak motor, traktornya terbalik dan ia pun mengalami kecelakaan.

Liu yang terluka karena kecelakaan akhirnya dibawa ke rumah sakit Universitas Ilmu Kedokteran Xuzhou. Di rumah sakit ini, dokter mendiagnosa Liu dengan traumatic diaphragmatic hernia, patah tulang rusuk, paru-paru memar dan efusi di rongga paru-paru serta liver juga ginjal kanan yang memar. Dengan adanya diagnosa ini, dokter pun menyarankan agar Liu menjalani pembedahan dinding dada (Torakotomi).

Setelah menjalani operasi bedah dan menjalani perawatan selama beberapa minggu, Liu pun diperbolehkan pulang dari rumah sakit dan dikatakan sudah pulih. Sepulang dari rumah sakit ini yakni tanggal 18 Agustus 2015, Liu melakukan scan terhadap tubuhnya untuk mengetahui pemulihan dan perkembangan kesehatannya di rumah sakit pemerintahan Shandong. Keanehan muncul di sini. Tim dokter tak menemukan ginjal kanan Liu. Merasa syok dengan temuan dokter, Liu pun melakukan scan kembali di rumah sakit berbeda yakni rumah sakit militer Nanjing. Lagi-lagi, di sini tim dokter tak menemukan ginjal kanan Liu.

Menyadari ginjal kanannya benar-benar tidak ada, Liu pun kembali ke rumah sakit Xuzhou dan bertanya pada dokter yang menanganinya saat operasi. Sayang, dokter itu justru meninggalkan Liu. Sejak mendapat perlakuan yang kurang menyenangkan tersebut, Liu berusaha mengumpulkan bukti dan mencari keadilan terhadap apa yang ia alami. Kisah Liu ini pun dengan cepat menyebar ke berbagai media dan menimbulkan banyak persepsi dari netizen. Banyak netizen yang mengatakan bahwa kemungkinan besar Ginjal Liu diambil oleh dokter dan dijual di pasar gelap.

Dari laporan yang ada, kisah tragis seperti yang dialami oleh Liu bukan kali pertama terjadi di negeri tirai bambu China. Sampai saat ini, ada banyak kasus dimana pasien justru bertambah sakit atau bahkan meninggal dunia setelah menjalani perawatan di rumah sakit akibat malpraktek atau kelalaian dokter.

Semoga, insiden mengerikan seperti ini tidak terjadi lagi ya. Kita semua tentu berharap bahwa saat menjalani perawatan atau pemeriksaan di rumah sakit, kita bisa mendapatkan perawatan yang terbaik dan maksimal.

Informasi berita Silet hari ini dan Gossip Artis bisa baca di situs ini !!

Dapatkan juga berita politik & berita mancanegara di situs ini !

Check Also

Mi-Note-3-Meluncur-Bareng-Mi-Mix-2

Mi Note 3 Disiapkan Untuk Diluncurkan Bersamaan Mi Mix 2

Xiaomi tidak hanya akan merilis Mi Mix 2 dalam waktu dekat. Ponsel Mi Note 3 …

Pembuat-Film-Harus-Melek-Teknologi-360

Pembuat Film Harus Melek Teknologi 360

Seorang sutradara tidak hanya harus piawai mengarahkan film. Mereka pun harus mengikuti dan memahami kemajuan …

Naik Jet Pribadi dari Singapura, Luhut Jajal Bandara Silangit

Menteri Koordinator bidang Kemaritiman, Luhut Binsar Pandjaitan ‘mendaratkan’ penerbangan internasional di Bandara Silangit, Sumatera Utara, …