Senin , 11 Desember 2017
Home / Silet.News / Ini Foto Terakhir Freddy Budiman Sesaat Sebelum Dieksekusi Mati

Ini Foto Terakhir Freddy Budiman Sesaat Sebelum Dieksekusi Mati

107

Gembong narkoba Freddy Budiman dieksekusi mati karena menjadi gembong narkoba dengan berbagai modus. Ia dieksekusi bersama tiga terpidana lainnya di Pulau Nusakambangan, Cilacap, Jawa Tengah.

Ini foto terakhir Freddy sesaat sebelum dieksekusi mati pada Jumat (29/7/2016). Dalam foto itu ia tengah keluar dari ruang isolasi dan dikawal para petugas LP berseragam biru.

Dalam foto itu terlihat ia mengenakan kopiah warna hitam. Freddy yang mengimpor 1,4 juta ekstasi itu keluar ruang isolasi mengenakan kaos putih yang dibalut dengan kaos warna gelap. Dengan mengenakan celana warna krem, terlihat tangannya sedang memegang selembar kertas. Raut mukanya tampak tegang.

Begitu keluar dari ruang isolasi kurang lebih pukul 23.40 WIB, Kamis (28/7), Freddy dikawal tim eksekutor menuju halaman LP Besi dan dinaikkan ke kendaraan. Perlahan kendaraan menerobos hujan menuju Limus Buntu, kurang lebih 15 menit dari LP Besi.

108

Setelah sampai di lokasi, proses eksekusi disiapkan. Regu tembak menempati posisinya dan Freddy dkk didirikan di tengah lapangan. Hujan terus mengguyur. Di atas terpidana telah dipasang tenda agar tidak terkena hujan.

Dor! Tepat pukul 00.45 WIB peluru menembus para gembong narkoba itu.

Setelah itu tim dokter segera memeriksa untuk memastikan mereka telah meninggal. Lalu dilanjutkan prosesi oleh rohaniwan. Dan satu per satu jasad dikeluarkan dari LP Nusakambangan.

Freddy merupakan gembong narkoba kelas kakap. Ia dihukum mati karena mengimpor 1,4 juta ekstasi, padahal ia di dalam penjara. Ia juga membangun pabrik narkoba di selnya. Setelah dipindah ke Nusakambangan, ia masih mengontrol bisnisnya, termasuk mengimpor 50 ribu pil ekstasi dari Belanda lewat Jerman ke Indonesia.

Informasi berita Silet hari ini dan Gossip Artis bisa baca di situs ini !!

Dapatkan juga berita politik & berita mancanegara di situs ini !

Check Also

Jokowi-Yakin-Ragam-Bantuan-dari-RI-Tepat-untuk-Keperluan-Rohingya

Jokowi Yakin Ragam Bantuan dari RI Tepat untuk Keperluan Rohingya

Presiden Jokowi melepas pengiriman bantuan untuk etnis Rohingya yang terusir dari Rakhine State, Myanmar. Jokowi …

Jokowi-Hadiri-Dies-Natalis-Unpad-ke-60

Jokowi Hadiri Dies Natalis Unpad ke-60

Presiden Joko Widodo (Jokowi) menghadiri peringatan 60 tahun berdirinya Universitas Padjadjaran (Unpad). Jokowi juga akan …

Edho-Zell,-YouTuber-'Sejuta-Umat'-yang-Merangkak-dari-Nol

Edho Zell, YouTuber ‘Sejuta Umat’ yang Merangkak dari Nol

Dulu pria ini berprofesi sebagai mc keliling dan pernah memiliki cita-cita besar, yaitu tampil di …