Senin , 11 Desember 2017
Home / Silet.Ragam / Jepang Masuk Daftar Juara Bandara Terbersih di Dunia

Jepang Masuk Daftar Juara Bandara Terbersih di Dunia

35

Kebersihan dan Jepang adalah dua hal yang sulit dipisahkan. Jepang memang terkenal dengan bersih, bandara-bandaranya saja selalu masuk daftar bandara terbersih di dunia!

Salah satu alasan yang membuat traveler nyaman saat liburan ke Jepang adalah kebersihan. Baik di tempat wisata, jalanan, transportasi dan tempat-tempat umum bebas dari sampah. Sedap dipandang dan bikin betah.

Termasuk kebersihan di bandara, Jepang boleh membusungkan dada. Bandara-bandara di Jepang tak pernah absen masuk kategori World’s Cleanest Airports alias Bandara Terbersih di Dunia versi SkyTrax World Airline Awards.

SkyTrax World Airline Awards merupakan ajang tahunan paling bergengsi dari SkyTrax, selaku lembaga pemeringkat maskapai yang berbasis di London. Tahun ini baru saja diselenggarakan di Farnborough, Inggris pada Selasa (12/7) kemarin.

Ada 550 bandara yang dinilai. Segala aspek yang berhubungan dengan traveler tak luput dari penilaian. Mulai dari check in, kedatangan, transit, belanja, imigrasi, sampai kebersihan di bandara. Ada 13,25 juta survei yang disebar di 106 negara berbeda.

Dalam kategori World’s Cleanest Airports 2016 seperti dilihat dari situs resmi SkyTrax World Airline Awards, Jumat (15/7/2016), Jepang menyumbangkan 4 bandara yakni Bandara Internasional Tokyo Haneda, Bandara Chubu Centrair Nagoya, Bandara Internasional Narita dan Bandara Internasional Kansai. Hebatnya lagi, Bandara Internasional Tokyo Haneda menyabet peringkat pertama!

Melihat tiga tahun ke belakang, bandara-bandara di Jepang selalu masuk kategori Bandara Terbersih di dunia. Tahun 2013, 2014 dan 2015 keempat bandara tadi juga masuk dalam daftarnya.

Hanya di tahun 2015, Bandara Internasional Tokyo Haneda kalah dengan kebersihan Bandara Incheon di Korea Selatan. Tapi di tahun 2013 dan 2014, berturut-turut Bandara Internasional Tokyo Haneda ada di peringkat pertama.

Tahukah Anda, kebersihan di Jepang bukanlah karena teknologi mereka yang canggih (meski Jepang sudah punya robot yang bisa bersih-bersih). Kebersihan di Jepang, baik di bandaranya semua bersumber dari orang-orang Jepangnya sendiri.

Informasi berita Silet hari ini dan Gossip Artis bisa baca di situs ini !!

Dapatkan juga berita politik & berita mancanegara di situs ini !

 

Check Also

Mi-Note-3-Meluncur-Bareng-Mi-Mix-2

Mi Note 3 Disiapkan Untuk Diluncurkan Bersamaan Mi Mix 2

Xiaomi tidak hanya akan merilis Mi Mix 2 dalam waktu dekat. Ponsel Mi Note 3 …

Pembuat-Film-Harus-Melek-Teknologi-360

Pembuat Film Harus Melek Teknologi 360

Seorang sutradara tidak hanya harus piawai mengarahkan film. Mereka pun harus mengikuti dan memahami kemajuan …

Naik Jet Pribadi dari Singapura, Luhut Jajal Bandara Silangit

Menteri Koordinator bidang Kemaritiman, Luhut Binsar Pandjaitan ‘mendaratkan’ penerbangan internasional di Bandara Silangit, Sumatera Utara, …