Minggu , 17 Desember 2017
Home / Silet.Ragam / Perusahaan Penghasil Teh Membuat Lip Balm Dari Matcha

Perusahaan Penghasil Teh Membuat Lip Balm Dari Matcha

15

Matcha biasanya disajikan dalam bentuk kue dan dessert. Perusahaan Jepang ini berinovasi mengolah matcha jadi kosmetik.

Matcha merupakan teh hijau berbentuk bubuk yang berwarna hijau. Biasanya teh ini diseduh sebagai minuman pada upacara minum teh. Selain digunakan sebagai minuman, di Jepang matcha juga dicampurkan ke dalam produk kosmetik. Salah satu yang populer ada lip balm.

Produk pelembab bibir ini dijual oleh Gion Tsujuri. Gion Tsujuri bukan perusahaan kosmetik melainkan dengan perusahaan penghasil teh terkenal di Kyoto. Ini dibuat dengan matcha premium yang disebut dengan Kento no Mukashi.

Pelembab bibir ini merupakan hasil kolaborasi antara produsen sabun yaitu Kyoto Shabon-ya, yang perusahaannya terkenal dengan produk-produk berbahan alami dan dipilih secara selektif.

Tehnya berasal dari Gion Tsujuri, yang sudah berdiri sejak 150 tahun yang lalu di wilayah penghasil teh di kota Kyoto’s Uji. Mereka secara alamo menggunakan teh berkualitas untuk membuat lip balm ini.

Tidak hanya menggunakan bubuk matcha premium seharga 6.480 yen atau sekitar Rp 828.900 hanya untuk 40 gram (1,4 ons) matcha bubuk. Selain itu, ada juga kandungan lainnya seperti minyak biji tanaman oleifera kamelia yang sebenarnya masih family dari te. Kandungan tersebut membuat lip balm ini bertekstur halus dan aroma matchanya menghasilkan aroma lembut menenangkan.

Dilansir oleh Rocketnews 24 (20/09), ‘Gion Tsujuri Design’ menampilkan warna cream dengan gambar daun teh segar dengan lip balm berwarna hijau yang menarik. Matcha lip balm ini tersedia di beberapa toko seperti Gion Tusjiri di Gion, Kyoto Station Hachijo Exit dan di toko Tokyo Sky Tree Town Solamachi, serta toko-toko Saryo Tsujiri di Kyoto Isetan Department Store, Kodaiji serta Daimaru Tokyo Department store di Tokyo.

Anda juga dapat memesannya secara online di situs resmi www.kyoto-wel.com. Tertarik mencoba?

Informasi berita Silet hari ini dan Gossip Artis bisa baca di situs ini !!

Dapatkan juga berita politik & berita mancanegara di situs ini !

Check Also

Mi-Note-3-Meluncur-Bareng-Mi-Mix-2

Mi Note 3 Disiapkan Untuk Diluncurkan Bersamaan Mi Mix 2

Xiaomi tidak hanya akan merilis Mi Mix 2 dalam waktu dekat. Ponsel Mi Note 3 …

Pembuat-Film-Harus-Melek-Teknologi-360

Pembuat Film Harus Melek Teknologi 360

Seorang sutradara tidak hanya harus piawai mengarahkan film. Mereka pun harus mengikuti dan memahami kemajuan …

Naik Jet Pribadi dari Singapura, Luhut Jajal Bandara Silangit

Menteri Koordinator bidang Kemaritiman, Luhut Binsar Pandjaitan ‘mendaratkan’ penerbangan internasional di Bandara Silangit, Sumatera Utara, …