Minggu , 17 Desember 2017
Home / Silet.News / Kemlu Minta WNI di AS Waspada Namun Tetap Tenang Menyusul Adanya Demo Anti Trump

Kemlu Minta WNI di AS Waspada Namun Tetap Tenang Menyusul Adanya Demo Anti Trump

42

Kementerian Luar Negeri RI (Kemlu RI) meminta warga negara Indonesia (WNI) yang berada di Amerika Serikat waspada namun tetap tenang. Peringatan ini dikeluarkan menyusul adanya demo anti presiden terpilih Donald Trump secara besar-besaran yang diperkirakan terus berlanjut.

“Intinya kita selalu meminta WNI di luar negeri siapapun mereka untuk tetap tenang dan selalu menghormati aturan hukum setempat, budaya setempat dan melaksanakan budaya sesuai dengan budaya hukum yang berlaku di sana,” kata Juru Bicara Kemlu RI Arrmanatha Nasir saat dihubungi, Minggu (13/11/2016).

Arrmanatha juga mengimbau agar WNI di AS tidak langsung percaya dengan informasi-informasi yang beredar terkait dengan potensi ancaman terhadap minoritas. WNI harus proaktif mengkonfirmasi kabar-kabar yang beredar ke pihak perwakilan di AS.

“Kita juga mengingatkan untuk tidak terlibat dalam politik-politik di negara setempat terkait beberapa hari ini banyak informasi adanya upaya sebagai contoh untuk menggedor hunian penghuni Islam dan itu setelah kita cek ternyata tidak benar,” terangnya.

Hingga saat ini keamanan WNI di AS ditegaskan Arrmanatha terjamin. WNI di AS juga tetap bisa melakukan aktivitasnya dengan normal.

“Secara umum kita berharap untuk hormati budaya setempat yang berlaku dan jangan terlibat politik, belajar ya belajar kalau bekerja ya bekerja,” ujarnya.

Informasi berita Silet hari ini dan Gossip Artis bisa baca di situs ini !!

Dapatkan juga berita politik & berita mancanegara di situs ini !

Check Also

Jokowi-Yakin-Ragam-Bantuan-dari-RI-Tepat-untuk-Keperluan-Rohingya

Jokowi Yakin Ragam Bantuan dari RI Tepat untuk Keperluan Rohingya

Presiden Jokowi melepas pengiriman bantuan untuk etnis Rohingya yang terusir dari Rakhine State, Myanmar. Jokowi …

Jokowi-Hadiri-Dies-Natalis-Unpad-ke-60

Jokowi Hadiri Dies Natalis Unpad ke-60

Presiden Joko Widodo (Jokowi) menghadiri peringatan 60 tahun berdirinya Universitas Padjadjaran (Unpad). Jokowi juga akan …

Edho-Zell,-YouTuber-'Sejuta-Umat'-yang-Merangkak-dari-Nol

Edho Zell, YouTuber ‘Sejuta Umat’ yang Merangkak dari Nol

Dulu pria ini berprofesi sebagai mc keliling dan pernah memiliki cita-cita besar, yaitu tampil di …