Senin , 25 September 2017
Home / Silet.Ragam / Tradisi Ayah Menarik Mobil Pengantin Sambil Berkostum Keledai

Tradisi Ayah Menarik Mobil Pengantin Sambil Berkostum Keledai

280

Hampir satu tahun yang lalu, netizen telah dibuat geram dan tidak percaya atas tradisi orang tua menarik mobil pengantin anak pakai tali demi kebahagiaan anak di provinsi Henan. Tradisi tersebut telah membuat banyak netizen merasa geram dan menyayangkan aksi orang tua terlebih juga aksi anak yang sedang menjadi pengantin. Ya, meskipun mereka mengatakan aksinya tersebut sebagai tradisi setempat.

Rasanya, belum reda rasa geram netizen terhadap orang tua tersebut, kini, netizen di China bahkan di seluruh dunia kembali dibuat geram oleh orang tua dan anak yang menggelar tradisi pernikahan sama. Dikutip dari laman dailymail.co.uk, sepasang orang tua lain di Zhengzhou, Provinsi Henan kembali menarik mobil pernikahan anak yang menjadi pengantin.

Yang lebih mengejutkan dan membuat banyak netizen geram, orang tua yang terlihat sudah lanjut usia tersebut didandani seperti seekor keledai. Mereka juga mengenakan topeng wajah keledai, memakai hiasan balon di atas kepalanya dan berjalan tertatih-tatih sambil menarik mobil pengantin mewah yang ditumpangi kedua mempelai dengan tali yang diikat dipinggang mereka. Dikatakan, ini sebagai tradisi pernikahan yang harus tetap mereka lestarikan. Meski begitu, sebagian besar masyarakat sangat menyayangkan dan tidak setuju dengan tradisi ini.

Seorang netter juga menunjukkan rasa geramnya dengan mengatakan, “Ini sungguh keterlaluan. Anak di mobil pengantin itu seharusnya diperiksa lebih lanjut. Aku tak pernah ingat ada ajaran dan tradisi seperti ini. Ini bukan seperti perayaan pernikahan. Ini terlihat seperti acara yang seru untuk dilihat dan disoraki penonton.”

Meski ada banyak netter yang merasa geram dengan tradisi ini, keluarga mempelai dan orang tua mengaku bahwa ia bahagia dan ini memang tradisi yang harus mereka lakukan. Tidak jarang, tradisi pernikahan di setiap tempat memang berbeda-beda. Ada pula beberapa tradisi yang sangat aneh dan hampir tidak bisa diterima. Kalau menurut kamu, apa nih tanggapan kamu mengenai tradisi ini? Pernah melihat tradisi pernikahan yang aneh dan kurang masuk akal pula?

Informasi berita Silet hari ini dan Gossip Artis bisa baca di situs ini !!

Dapatkan juga berita politik & berita mancanegara di situs ini !

Check Also

Mi-Note-3-Meluncur-Bareng-Mi-Mix-2

Mi Note 3 Disiapkan Untuk Diluncurkan Bersamaan Mi Mix 2

Xiaomi tidak hanya akan merilis Mi Mix 2 dalam waktu dekat. Ponsel Mi Note 3 …

Pembuat-Film-Harus-Melek-Teknologi-360

Pembuat Film Harus Melek Teknologi 360

Seorang sutradara tidak hanya harus piawai mengarahkan film. Mereka pun harus mengikuti dan memahami kemajuan …

Naik Jet Pribadi dari Singapura, Luhut Jajal Bandara Silangit

Menteri Koordinator bidang Kemaritiman, Luhut Binsar Pandjaitan ‘mendaratkan’ penerbangan internasional di Bandara Silangit, Sumatera Utara, …