Minggu , 17 Desember 2017
Home / Silet.Life / Alasan Mengapa Pekerjaan Bergaji Besar Justru Terkadang Tak Membuatmu Bahagia

Alasan Mengapa Pekerjaan Bergaji Besar Justru Terkadang Tak Membuatmu Bahagia

80

Bekerja memang bikin stres. Menjalani rutinitas harian dan tanggung jawab kerjaan memang bikin capek. Apalagi kalau gaji yang ditawarkan nggak sebanding, aduh rasanya pasti sedih sekali.

Tapi pekerjaan bergaji besar juga nggak selalu jadi jaminan bahagia. Malah bisa-bisa bikin tambah stres dan hidup nggak tenang. Kenapa bisa begitu? Berikut sejumlah alasannya.

Beban Kerja Bertambah, Kesibukan Padat Bikin Stres
Umumnya, pekerjaan yang bergaji besar juga menuntut tanggung jawab besar. Otomatis beban kerja pun bertambah. Banyak yang harus dikerjakan dan selalu diburu waktu setiap saat. Kesibukan yang makin padat ini pun bisa membuat kita makin tambah stres saja. Nggak ada waktu untuk liburan atau sejenak melepas lelah, akhirnya hidup malah seperti robot.

Waktu untuk Keluarga Jadi Berkurang
Fokus dan prioritas kita untuk keluarga jadi berkurang. Sehari-hari waktu kita banyak dihabiskan untuk bekerja. Pekerjaan selalu jadi prioritas utama. Akhirnya, waktu untuk keluarga pun berkurang. Kalau hal ini dibiarkan terus, kehangatan keluarga bisa memudar dan ikatan keluarga jadi makin renggang.

Kita Melakukan Pekerjaan yang Kita Benci
Gaji sebesar apapun rasanya sulit membuat kita bahagia kalau pekerjaan yang kita lakukan tak kita sukai. Mengerjakan pekerjaan yang kita benci hanya akan membuat sakit hati. Tak ada kepuasan batin pun tak bisa memberi kita kenyamanan saat mengerjakannya. Dan uang tak bisa membeli kebahagiaan.

Pekerjaan yang Kita Lakukan Tak Memberi Makna
Sebuah pekerjaan yang tak memberi makna hanya akan bikin kita merasa lelah. Lelah yang kosong, tak memberi arti apapun. Sekalipun gajinya besar tapi kalau pekerjaannya tak memberi makna untuk kita, tetap saja kita tak bisa benar-benar bahagia.

Kita Semua Punya Pilihan Masing-Masing
Tapi semua pada akhirnya kembali pada diri kita masing-masing. Begitu pula untuk urusan pekerjaan. Kita punya hak untuk memilih karier dan pekerjaan yang kita inginkan. Tapi itu juga perlu diimbangi dengan tanggung jawab serta komitmen yang tak sembarangan.

Tak semua pekerjaan bergaji kecil itu menyedihkan. Pun tak semua pekerjaan bergaji besar selalu bisa memberi kebahagiaan. Kondisi dan situasinya bisa sangat jauh berbeda satu sama lain. Yang paling utama adalah bisa menciptakan kebahagiaan kita sendiri dengan kemampuan dan cara kita yang terbaik.

Semoga pekerjaan yang kita miliki dan lakukan sekarang bisa membuat kita selalu bahagia. Tetap usahakan yang terbaik dengan pekerjaan yang kita miliki.

Informasi berita Silet hari ini dan Gossip Artis bisa baca di situs ini !!

Dapatkan juga berita politik & berita mancanegara di situs ini !

Check Also

Cari-Oleh-oleh-Unik-di-Singapura,-Ini-Tempatnya

Cari Oleh-oleh Unik di Singapura Disini Tempatnya

Kamu yang mencari oleh-oleh unik dan tidak biasa dari Singapura, wajib berkunjung ke tempat satu …

Akhir-Pekan,-Menikmati-Kota-Tua-Banda-Aceh

Akhir Pekan, Menikmati Kota Tua Banda Aceh

Akhir pekan di Banda Aceh bisa dihabiskan dengan melakukan banyak hal. Salah satunya adalah berwisata …

Nasib-Galaxy-Note-8-Setelah-Digores,-Dibakar,-Dibengkokkan

Nasib Galaxy Note 8 Setelah Digores, Dibakar, Dibengkokkan

Baru juga dipasarkan, Galaxy Note 8 sudah harus menghadapi siksaan. Seorang reviewer melakukan pengujian goresan, …