Sabtu , 21 Oktober 2017
Home / Silet.Oto / LaFerrari Tanpa Atap Akan Segera Diproduksi Massal

LaFerrari Tanpa Atap Akan Segera Diproduksi Massal

393

Rencana Ferrari akan menjual LaFerrari versi convertible (LaFerrari Spider) alias tanpa atap, sudah terdengar sejak 2014. Sempat berhembus kabar kalau akan diluncurkan pada 2015, tetapi kenyataanya belum terlaksana. Kini, sudah dikonfirmasi, bahwa model tersebut siap masuk ke jalur produksi massal.

Kabar tersebut diumumkan langsung oleh Sergio Marchionne CEO Ferrari, setelah beberapa menit ia ditetapkan menjabat sebagai orang nomor satu di Ferrari. Demikian dilansir laman Autoblog, Jumat (6/5/2016).

“Produk masa depan yang paling dekat adalah LaFerrari Spider. Ini bukan menjadi rahasia umum lagi, karena akan mendekati pelanggan setianya,” kata Marchionne.

Namun, Ferrari akan tetap menjaga sisi ekslusif LaFerrari. Sebagai bukti, versi tanpa atapnya itu akan diproduksi terbatas, yakni antara 150 hingga 200 unit saja. Namun, mengenai harga, bos baru Ferrari itu belum bisa membocorkannya, tetapi ia berjanji akan menginformasikan di ajang Paris Motor Show, Oktober 2016.

LaFerrari Spider akan menjadi ikon baru, atap yang bisa dibuka-tutup terdiri dari dua panel. Pintu kupu-kupu (buterfly doors) tidak bisa lagi digunakan, maka diganti tipe mobil standar.

LaFerrari “standar” hanya diproduksi 499 unit untuk seluruh dunia dengan harga 1,69 juta USD (Rp 20,5 miliar), meski belum ada konfirmasi dari Ferrari kemungkinan LaFerrari Spider dibanderol jauh lebih mahal, diperkirakan mencapai 2-4 juta USD (Rp 24 – 48 miliar). Kisaran itu dilihat dari seri convertible yang pernah dibuat sebelumnya, yaitu F12 TRS dan SP12-EC.

Informasi berita Silet hari ini dan Gossip Artis bisa baca di situs ini !!

Dapatkan juga berita politik & berita mancanegara di situs ini !

Check Also

Baru-Meluncur-di-Indonesia,-Range-Rover-Velar-Sudah-Ludes-Dipesan

Baru Meluncur di Indonesia, Range Rover Velar Sudah Ludes Dipesan

Meski baru diluncurkan, Range Rover Velar rupanya sudah habis terpesan. PT Wahana Auto Ekamarga (WAE) …

Ducati-Punya-Mesin-V4-Baru,-Suaranya-Lebih-Sangar

Ducati Punya Mesin V4 Baru, Suaranya Lebih Sangar

Ducati akhirnya meluncurkan mesin terbarunya V4 yang diperuntukkan untuk motor versi jalanannya. Mesin yang disapa …

Kalau-Mau-Batasi-Sepeda-Motor,-Siapkan-Dulu-Alternatifnya

Kalau Mau Batasi Sepeda Motor, Siapkan Dulu Alternatifnya

Keputusan akan diberlakukannya pembatasan ruang gerak kendaraan roda dua di beberapa jalan protokol Jakarta di …