Minggu , 22 Oktober 2017
Home / Silet.Life / Kakek Ini Lepas Jaket Buat Cucu yang Mabuk Perjalanan, Alasannya Dipuji Netter

Kakek Ini Lepas Jaket Buat Cucu yang Mabuk Perjalanan, Alasannya Dipuji Netter

93

Ketika melihat anak kecil di dalam kendaraan umum yakni bus, kereta api, pesawat terbang atau kapal laut dan sedang mabuk perjalanan, kira-kira apa yang akan kamu lakukan? Mungkin saja, kamu akan memberinya kantong kresek atau memberinya tisu bukan? Tapi, jika tak ada kantong kresek atau tisu, apa sekiranya yang akan kamu lakukan? Dikutip dari laman shanghaiist.com, seorang kakek di China telah melakukan hal tak terduga ketika ia melihat ada seorang anak alias cucunya mabuk perjalanan dan ingin muntah.

Kakek yang tak disebutkan namanya tersebut melepas jaket yang ia kenakan dan memberikan pada cucunya yang sedang mabuk sebagai tempat untuk muntah. Kelihatannya memang jorok sih, tapi aksi kakek ini justru panen pujian dan sangat dihargai para netter di sana.

Beberapa waktu yang lalu, sepasang kakek nenek sedang melakukan perjalanan dengan naik kereta bersama cucunya di jalur 8 Metro Shanghai. Nampak sang cucu sedang sakit dan mengalami demam tinggi. Tak lama kemudian, sang cucu merasa mual dan ingin muntah. Karena tak ada kantong kresek atau pun tempat lain untuk muntah, sang kakek lalu berinisiatif melepas jaketnya untuk tempat muntah sang cucu.

Saat ditanya penumpang lain kenapa kakek melakukan hal itu? Dengan penuh bijaksana kakek mengatakan bahwa ia tak ingin membuat kendaraan umum yang ditumpanginya menjadi kotor. Ia juga ingin membuat cucunya merasa tetap nyaman dan tidak takut karena ia muntah di kereta. Kakek mengaku bahwa dengan memberikan jaketnya kepada sang cucu, sang cucu tidak muntah di lantai kereta. Bagi kakek, jika cucu muntah di lantai kereta, itu tentu akan membuat orang lain tidak nyaman dan jijik. Kakek tak ingin ia maupun keluarganya mengganggu kenyamanan orang lain.

Aksi kakek ini pun selanjutnya difoto oleh seorang penumpang dan diposting ke media sosial miliknya. Sejak foto kakek diposting, banyak netter yang mengapreasiasi dan memuji aksi kakek. Tapi, tidak sedikit pula yang mengkritik dan menasehati kakek.

Seorang netter mengatakan, “Jika kita bepergian dengan seseorang yang tidak enak badan dan berpotensi mabuk, alangkah baiknya jika kita mempersiapkan segalanya sebelumnya.” Netter lain mengatakan, “Harusnya kakek menghubungi petugas metro dan meminta dicarikan tempat yang nyaman untuk cucunya yang sedang sakit. Meski begitu, aku merasa salut dengan apa yang dilakukannya. Ia begitu peduli dengan kenyamanan orang lain.”

Semoga saja, kakek dan nenek ini selalu sehat dan semakin sayang dengan anak maupun cucunya ya. Semoga pula, si cucu lekas sembuh dan pulih dari demamnya. Tentunya, kisah ini mengajarkan kita untuk menghargai orang lain, selalu berbuat baik agar orang lain merasa nyaman dan berlaku sopan serta santun di manapun juga kapanpun itu.

Informasi berita Silet hari ini dan Gossip Artis bisa baca di situs ini !!

Dapatkan juga berita politik & berita mancanegara di situs ini !

Check Also

Cari-Oleh-oleh-Unik-di-Singapura,-Ini-Tempatnya

Cari Oleh-oleh Unik di Singapura Disini Tempatnya

Kamu yang mencari oleh-oleh unik dan tidak biasa dari Singapura, wajib berkunjung ke tempat satu …

Akhir-Pekan,-Menikmati-Kota-Tua-Banda-Aceh

Akhir Pekan, Menikmati Kota Tua Banda Aceh

Akhir pekan di Banda Aceh bisa dihabiskan dengan melakukan banyak hal. Salah satunya adalah berwisata …

Nasib-Galaxy-Note-8-Setelah-Digores,-Dibakar,-Dibengkokkan

Nasib Galaxy Note 8 Setelah Digores, Dibakar, Dibengkokkan

Baru juga dipasarkan, Galaxy Note 8 sudah harus menghadapi siksaan. Seorang reviewer melakukan pengujian goresan, …