Senin , 23 April 2018
Home / Silet.News / Maestro Musisi Jazz: Ireng Maulana Meninggal Dunia

Maestro Musisi Jazz: Ireng Maulana Meninggal Dunia

Ireng-Maulana
Ireng Maulana – Maestro Musisi Jazz Kawakan

Silet.info – Dunia hiburan musisi Jazz Turut Berduka dari musisi ternama Ireng Maulana. Gitaris bernama asli Eugene Lodewijk Willem Maulana 71 tahun telah meninggal dunia pada hari minggu 06 maret 2016.

Berita duka ini diumumkan melalui layar monitor yang terpasang di seluruh panggung BNI Java Jazz Festival 2016 yang digelar oleh pihak JIExpo Kemayoran, Jakarta Pusat.

“Keluarga besar Java Festival Production & Trans Corp Turut berbela Sungkawa atas wafatnya tokoh musisi Jazz bpk Ireng Maulana,” kicau akun Twitter resmi Transvision. Semoga Amal Ibadah Almarhum Diterima Disisi Allah SWT. Amin,” isi pesan duka tersebut.

Merujuk pada situs Wikipedia, musisi Ireng Maulana merupakan putra dari pasangan Max Maulana dengan Georgiana Sinsoe. Bakat musiknya adalah turunan dari sang ayah yang merupakan gitaris asal Cirebon dan ibunya asal Sangir juga merupakan seorang penyanyi yang jago memainkan piano. Nama Ireng Maulana diberikan pada masa kanak-kanak.

Pada 1978, mendiang mendirikan grup Ireng Maulana All Stars dengan delapan anggota diantaranya Benny Likumahuwa (trombone), Hendra Wijaya (piano), Maryono (saksofon), Benny Mustapha (drum), Karim Tes (terompet), Roni, (bas), dan mendiang Ireng Maulana (gitaris).

Grup ini terus berkembang sampai terbentuknya Ireng Maulana All Stars Associates, sebuah organisasi tempat bergabung para musisi-musisi jazz di Jakarta. Dari lembaga ini pula Ireng Maulana menyelenggarakan pesta musik jazz internasional Jakarta Jazz Festival. Selain itu Ireng Maulana juga pernah ikut tampil di North Sea Jazz Festival di Belanda.

Selamat jalan, Kang Ireng Maulana !! Karyamu akan terus dikenang sepanjang masa !!…

Check Also

Keluarga-Militan-ISIS-Dianggap-Berpotensi-Ancam-Keamanan-Australia

Keluarga Militan ISIS Dianggap Berpotensi Ancam Keamanan Australia

Perlakuan terhadap keluarga anggota kelompok ISIS manapun ternyata menimbulkan masalah besar bagi badan keamanan Australia, …

Jokowi-Yakin-Ragam-Bantuan-dari-RI-Tepat-untuk-Keperluan-Rohingya

Jokowi Yakin Ragam Bantuan dari RI Tepat untuk Keperluan Rohingya

Presiden Jokowi melepas pengiriman bantuan untuk etnis Rohingya yang terusir dari Rakhine State, Myanmar. Jokowi …

Jokowi-Hadiri-Dies-Natalis-Unpad-ke-60

Jokowi Hadiri Dies Natalis Unpad ke-60

Presiden Joko Widodo (Jokowi) menghadiri peringatan 60 tahun berdirinya Universitas Padjadjaran (Unpad). Jokowi juga akan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.