Kamis , 19 Oktober 2017
Home / Silet.Hot / Cerita Solmed Dikeroyok Warga Bawa Parang dan Batu

Cerita Solmed Dikeroyok Warga Bawa Parang dan Batu

62

Terlambat ke acara tausiyah yang harus dihadiri di Karang Bolong, Banten, Ustaz Solmed dan rombongannya sempat dikeroyok oleh warga. Suasana mencekam pun terjadi ketika warga yang marah-marah membawa parang dan senjata lainnya.

“3 kali mengubah tempat saya jelaskan kenapa telat akhirnya malah foto-foto selfie dengan jamaah. Saya mau pulang di depan udah ada orang ngumpul bawa parang gede-gede, ‘Solmed kadie sia (ke sini kamu)’ sambil marah,” tutur Solmed menceritakan kronologi dan memberi klarifikasi soal kasus pengeroyokan, di kediamannya, kawasan Kebon Jeruk, Jakarta Barat, Rabu (11/05).

Seperti istilah tidak ada asap tanpa api, tidak mungkin warga marah besar hingga hendak mengeroyok jika bukan karena masalah serius. Terkait hal tersebut Solmed menganggap hal ini berkaitan dengan politik.

“Itu dari sudut mana-mana orang bawa senjata, batu, besi dan lain-lain.

Alhamdulillah jamaah yang kumpul di masjid tadi mereka menjadi tameng melindungi saya sampai saya ke mobil, mempagari serangan orang itu. Ternyata yang saya datangi lokasi kampanye. Orang bilang politik kejam ini kejamnya politik,” ungkap Solmed.

Hal yang sama juga diungkap oleh Achmad yang bersama Solmed dan juga jadi korban pengeroyokan. Akibat kemarahan warga yang melakukan aksi anarkis, mobil Solmed pun penyok dipukul benda tumpul.

“Saat Ustaz sudah di mobil pelaku teriak-teriak dengan bahasa yang nggak baik, digeprok mobil ada pakai bambu, kayu, besi. Saya pun diteriakin maling, dikatakan binatang, ditimpuk pakai batu, saya lompat kaget ke mobil. Suasananya memang mencekam banget. Posisi saya paling terakhir di situ,” ungkap Achmad.

Saat memberi klarifikasi Ustaz Solmed membawa pengacara untuk menjelaskan masalah dalam kacamata hukum. Menurut pengacara Solmed kasus pengeroyokan adalah peristiwa serius, terlebih ada provokator yang menggerakkan massa dan mengancam membunuh.

“Ini bukan suatu peristiwa biasa tapi kejahatan yang sengaja dengan ingin membunuh Ustaz Solmed. Kami melihat perbuatan ini tindak pidana kalau lihat KUHP perusakan terhadap orang atau barang pasal 170 KUHP kalau keselamatan jiwa atau perencanaan pembunuhan pasal 340, percobaan pembunuhan,” ungkap Hendra Heriansyah pengacara Solmed di tempat yang sama.

Informasi berita Silet hari ini dan Gossip Artis bisa baca di situs ini !!

Dapatkan juga berita politik & berita mancanegara di situs ini !

Check Also

Jalani-Proses-Cerai-dengan-Caisar,-Perasaan-Indadari-Bahagia-Saja

Jalani Proses Cerai dengan Caisar, Perasaan Indadari Bahagia Saja

Sebulan sudah Indadari tak serumah dengan Caisar. Gugatan cerai pun sudah dilayangkannya ke Pengadilan Agama …

Ringgo-Agus-Rahman-Tak-Punya-Banyak-Tuntutan-pada-Anak

Ringgo Agus Rahman Tak Punya Banyak Tuntutan pada Anak

Bintang film Ringgo Agus Rahman dan sang istri, Sabai Dieter, punya cara sendiri dalam mendidik …

Vina-Panduwinata-Senang-Penonton-Ikut-Bernyanyi-di-Konsernya

Vina Panduwinata Senang Penonton Ikut Bernyanyi di Konsernya

Penyanyi Vina Panduwinata mengaku senang ketika mendapat sambutan yang meriah dari para penontonnya dalam konser …