Senin , 25 September 2017
Home / Silet.Oto / Mercy Tak Khawatir dengan Kebijakan Donald Trump

Mercy Tak Khawatir dengan Kebijakan Donald Trump

168

Presiden terpilih Amerika Serikat, Donald Trump sempat membuat khawatir para produsen mobil karena pernyataannya saat kampanye untuk mempertimbangkan kembali kebijakan perdagangan terbuka dengan Meksiko.

Namun Mercedes-Benz melihat tak ada dampak signifikan terhadap bisnisnya saat Trump terpilih sebagai presiden AS.

“Ada banyak faktor global yang pengaruhi stabilisasi tapi kami tak lihat efek yang sangat pengaruhi. Iya, hasil pemilu mengejutkan semua orang tapi Amerika ekonomi kuat dan akan tetap kuat, tidak ada efek,” jelas kata Presiden dan CEO Mercedes-Benz Indonesia, Roelof Lamberts, di Jakarta.

Bisnis Mercy di Indonesia pun tak terpengaruh katanya. Ia lebih melihat aksi pemerintah yang dapat membantu menstabilkan kondisi politik, hukum, dan ekonominya.

“Di Indonesia lebih karena faktor lain saya pikir penting jika pemerintah berusaha buat kebijakan-kebijakan untuk stabilkan kondisi politik dan hukum dan saya yakin pemerintah akan melakukan itu walaupun melihat kondisi sosial politik yang ada saat ini. Saya juga yakin mereka tetap investasi ke bisnis karena di sini banyak kelas menengah yang bergantung dengan itu,” jelas Roelof.

Di Amerika sana, produsen mobil tengah deg-degan dengan kebijakan apa yang akan diambil Trump. Selama kampanye Trump terkesan akan memproteksi produk-produk Amerika. Kalau jadi diterapkan, mobil-mobil yang diimpor ke Amerika akan menjadi lebih mahal.

Selain itu para produsen otomotif AS berharap Donald Trump bisa mengkaji ulang aturan emisi gas buang yang diterapkan Barack Obama. langkah ini langsung diambil the Alliance of Automobile Manufacturers di Amerika Serikat, dengan mengirimkan surat kepada team transisi Trump White House untuk mengkaji ulang aturan Obama soal emisi gas buang dan konsumsi bahan bakar pada 2025.

Karena menurut aliansi ini, aturan tersebut dirasa berat. Setiap pabrikan harus bisa memperkenalkan produk sesuai dengan aturan tersebut per 2017 agar pada 2025 semua aturan tersebut sudah terealisasi.

Aliansi berpendapat bahwa aturan emisi ini akan membutuhkan miliaran dolar untuk berinvestasi. Selain itu mobil ini juga membutuhkan fitur keselamatan terbaik dan itu tidaklah murah.

Informasi berita Silet hari ini dan Gossip Artis bisa baca di situs ini !!

Dapatkan juga berita politik & berita mancanegara di situs ini !

Check Also

Baru-Meluncur-di-Indonesia,-Range-Rover-Velar-Sudah-Ludes-Dipesan

Baru Meluncur di Indonesia, Range Rover Velar Sudah Ludes Dipesan

Meski baru diluncurkan, Range Rover Velar rupanya sudah habis terpesan. PT Wahana Auto Ekamarga (WAE) …

Ducati-Punya-Mesin-V4-Baru,-Suaranya-Lebih-Sangar

Ducati Punya Mesin V4 Baru, Suaranya Lebih Sangar

Ducati akhirnya meluncurkan mesin terbarunya V4 yang diperuntukkan untuk motor versi jalanannya. Mesin yang disapa …

Kalau-Mau-Batasi-Sepeda-Motor,-Siapkan-Dulu-Alternatifnya

Kalau Mau Batasi Sepeda Motor, Siapkan Dulu Alternatifnya

Keputusan akan diberlakukannya pembatasan ruang gerak kendaraan roda dua di beberapa jalan protokol Jakarta di …