Selasa , 17 Juli 2018
Home / Silet.News / Polisi Thailand Tingkatkan Keamanan di Bangkok dan Sekitarnya Akibat Adanya Rencana Serangan Bom

Polisi Thailand Tingkatkan Keamanan di Bangkok dan Sekitarnya Akibat Adanya Rencana Serangan Bom

95

Kepolisian Thailand memperingatkan adanya rencana serangan bom di wilayahnya. Sebagai antisipasi, kepolisian meningkatkan keamanan di sejumlah lokasi strategis dan bandara di ibu kota Bangkok, juga wilayah sekitarnya.

Disampaikan kepala keamanan nasional Thailand, seperti dilansir Reuters, Selasa (11/10/2016), sebuah kelompok bersenjata tengah merencanakan serangan bom mobil di sebuah provinsi dekat Bangkok, dalam waktu dekat.

“Wakil Perdana Menteri menginstruksikan badan-badan keamanan untuk melacak dan memantau secara saksama, segala sesuatu yang tidak biasa, termasuk hal-hal yang biasa digunakan untuk mempersiapkan bom dan mobil-mobil,” terang Kepala Dewan Keamanan Nasional Thailand, Thawip Netniyom.

“Kenapa menargetkan Bangkok? Mungkin mereka ingin memberikan dampak besar,” imbuhnya, tanpa menjelaskan lebih lanjut mengenai kelompok yang merencanakan serangan.

Kawasan tujuan wisata di Thailand bagian selatan, dilanda serangkaian serangan bom dalam beberapa minggu terakhir. Salah satunya gelombang ledakan bom pada 11-12 Agustus lalu, yang menewaskan empat warga Thailand dan melukai belasan orang lainnya, termasuk beberapa warga negara asing. Kepolisian Thailand mengaitkan kelompok separatis muslim di bagian selatan negara tersebut dengan ledakan itu.

Industri pariwisata Thailand, yang menyumbang 10 persen untuk produk domestik bruto Thailand, terganggu oleh konflik berkepanjangan di negara itu, termasuk dua kali kudeta militer dan serangkaian pengeboman.

Usai ledakan bom pada Agustus lalu, Kementerian Luar Negeri Inggris menyarankan warganya untuk lebih waspada saat berkunjung ke Thailand. “Anda harus lebih berhati-hati, khususnya di tempat-tempat publik … Insiden lain masih mungkin terjadi di kawasan tersebut dan kawasan lain di Thailand,” imbau Kementerian Luar Negeri Inggris.

Saat ini, Bangkok tengah menjadi tuan rumah pertemuan regional yang dihadiri sejumlah pemimpin dunia dan juga pebisnis global. Kepolisian menyatakan, pihaknya kini dalam kondisi siaga tinggi.

“Saya telah memerintahkan seluruh satuan kepolisian di bawah pengawasan saya, yang ada di area sekitar Bangkok untuk memantau berita, menyelidiki dan mengumpulkan informasi intelijen terkait kelompok-kelompok yang mungkin muncul dan memicu masalah,” tegas Pelaksana Tugas Kepala Kepolisian Wilayah 1, Letnan Polisi Charnthep Sesawet.

Informasi berita Silet hari ini dan Gossip Artis bisa baca di situs ini !!

Dapatkan juga berita politik & berita mancanegara di situs ini !

Check Also

Jokowi-Yakin-Ragam-Bantuan-dari-RI-Tepat-untuk-Keperluan-Rohingya

Jokowi Yakin Ragam Bantuan dari RI Tepat untuk Keperluan Rohingya

Presiden Jokowi melepas pengiriman bantuan untuk etnis Rohingya yang terusir dari Rakhine State, Myanmar. Jokowi …

Jokowi-Hadiri-Dies-Natalis-Unpad-ke-60

Jokowi Hadiri Dies Natalis Unpad ke-60

Presiden Joko Widodo (Jokowi) menghadiri peringatan 60 tahun berdirinya Universitas Padjadjaran (Unpad). Jokowi juga akan …

Edho-Zell,-YouTuber-'Sejuta-Umat'-yang-Merangkak-dari-Nol

Edho Zell, YouTuber ‘Sejuta Umat’ yang Merangkak dari Nol

Dulu pria ini berprofesi sebagai mc keliling dan pernah memiliki cita-cita besar, yaitu tampil di …