Selasa , 23 Januari 2018
Home / Silet.News / Pria China di Hukum Mati Karena Bocorkan 150 Ribu Dokumen Rahasia

Pria China di Hukum Mati Karena Bocorkan 150 Ribu Dokumen Rahasia

149

Seorang pria China divonis mati karena membocorkan lebih dari 150 ribu dokumen rahasia ke sebuah negara asing. Namun tidak disebutkan negara asing yang dimaksud.

Pria bernama Huang Yu tersebut merupakan teknisi komputer dari wilayah Sichuan. Dia bekerja untuk sebuah departemen pemerintah yang mengurusi rahasia negara, namun dia merupakan pekerja yang buruk dan dipecat. Demikian dilaporkan televisi pemerintah China seperti dilansir kantor berita Reuters, Selasa (19/4/2016).

Marah akibat pemecatan itu, Huang mengirimkan pesan lewat internet ke sebuah organisasi mata-mata asing dan menawarkan untuk menjual dokumen-dokumen, yang diperolehnya selama bekerja di departemen pemerintah tersebut. Gayung pun bersambut dan dimulailah penjualan dokumen tersebut. Caradaftarsbobet.me

Bertemu di wilayah Asia Tenggara dan Hong Kong, Huang akhirnya menyerahkan lebih dari 150.000 dokumen rahasia, mulai dari soal Partai Komunis yang berkuasa, hingga isu-isu militer dan finansial.

Namun karena dia sudah tak lagi bekerja, dia pun kehabisan dokumen untuk diberikan. Huang kemudian memanfaatkan istri dan iparnya, yang juga bekerja untuk departemen pemerintah yang menangani rahasia negara.

Singkat cerita, lonjakan hartanya yang mendadak dan seringnya Huang bepergian, menimbulkan kecurigaan aparat dan pada tahun 2011, dia ditangkap. Huang pun kemudian dihukum mati. Tidak disebutkan kapan eksekusi akan dilakukan atau apakah eksekusi telah dilakukan.

Informasi berita hari ini dan Gossip bisa baca di situs ini !!

Dapatkan juga berita politik & berita mancanegara di situs ini !

Check Also

Keluarga-Militan-ISIS-Dianggap-Berpotensi-Ancam-Keamanan-Australia

Keluarga Militan ISIS Dianggap Berpotensi Ancam Keamanan Australia

Perlakuan terhadap keluarga anggota kelompok ISIS manapun ternyata menimbulkan masalah besar bagi badan keamanan Australia, …

Jokowi-Yakin-Ragam-Bantuan-dari-RI-Tepat-untuk-Keperluan-Rohingya

Jokowi Yakin Ragam Bantuan dari RI Tepat untuk Keperluan Rohingya

Presiden Jokowi melepas pengiriman bantuan untuk etnis Rohingya yang terusir dari Rakhine State, Myanmar. Jokowi …

Jokowi-Hadiri-Dies-Natalis-Unpad-ke-60

Jokowi Hadiri Dies Natalis Unpad ke-60

Presiden Joko Widodo (Jokowi) menghadiri peringatan 60 tahun berdirinya Universitas Padjadjaran (Unpad). Jokowi juga akan …