Sabtu , 16 Desember 2017
Home / Silet.Ragam / Seorang Balerina Melatih Para Tentara Korea Menari Balet Untuk Redakan Stress

Seorang Balerina Melatih Para Tentara Korea Menari Balet Untuk Redakan Stress

36

Zona demiliterisasi antara Korea Utara dan Korea Selatan merupakan wilayah yang sangat penting. Tapi juga cukup berbahaya. Meskipun perang antar kedua negara itu sudah berakhir, tapi tetap saja ancaman dan bahaya masih mengintai dan sering terjadi.

Para tentara yang bertugas di zona tersebut pun mengemban tanggung jawab yang besar sekaligus beban yang berat. Stres pun kerap mereka rasakan. Sampai akhirnya Lee Hyang Jo, seorang balerina dari Korean National Ballet mengunjungi area tersebut untuk mengajari para tentara Korea menari balet. Dilansir dari dramafever.com, awalnya Lee merasa ragu-ragu apakah ia bisa benar-benar membantu para tentara tersebut. Keragu-raguannya memang bukan tanpa alasan, dia tak yakin balet bisa cukup bermanfaat untuk para tentara yang terbiasa dengan didikan militer.

Begitu Lee mengajari para tentara menari balet, ternyata dampaknya positif juga. “Mereka lebih banyak tertawa dan bisa bersenang-senang. Dan melihat itu semua membuat saya berpikir kalau ternyata datang ke sini itu tak sia-sia,” papar Lee.

35

Program ini bermula tahun 2015 dengan tujuan membantu para tentara meredakan stres mereka. Kim Joo Hyeok, seorang sersan berusia 23 tahun mengungkapkan perasaannya, “Melalui balet, aku bisa lebih tenang dan menemukan keseimbangan sekaligus membangun ikatan persahabatan dengan rekan-rekan tentaraku.”

Balet memang sengaja dipilih. Karena selain bisa bantu tenangkan pikiran, balet juga memberi dampak positif bagi tubuh. “Balet membutuhkan kekuatan fisik yang sangat besar dan sangat bagus untuk memperkuat otot, meningkatkan fleksibilitas, dan memperbaiki postur,” jelas Letkol Heo Tae Sun.

Sebagian besar tentara yang mengikuti kelas balet tersebut mengaku kalau pengalaman tersebut merupakan pengalaman pertama mereka mencoba balet. Menariknya lagi, Sersan Kim mengatakan kalau ia akan terus berlatih balet setelah wajib militer.

Informasi berita Silet hari ini dan Gossip Artis bisa baca di situs ini !!

Dapatkan juga berita politik & berita mancanegara di situs ini !

Check Also

Mi-Note-3-Meluncur-Bareng-Mi-Mix-2

Mi Note 3 Disiapkan Untuk Diluncurkan Bersamaan Mi Mix 2

Xiaomi tidak hanya akan merilis Mi Mix 2 dalam waktu dekat. Ponsel Mi Note 3 …

Pembuat-Film-Harus-Melek-Teknologi-360

Pembuat Film Harus Melek Teknologi 360

Seorang sutradara tidak hanya harus piawai mengarahkan film. Mereka pun harus mengikuti dan memahami kemajuan …

Naik Jet Pribadi dari Singapura, Luhut Jajal Bandara Silangit

Menteri Koordinator bidang Kemaritiman, Luhut Binsar Pandjaitan ‘mendaratkan’ penerbangan internasional di Bandara Silangit, Sumatera Utara, …