Senin , 11 Desember 2017
Home / Silet.News / Sepasang Saudara Kembar di Afrika Selatan Rencanakan Pengeboman Kedubes AS

Sepasang Saudara Kembar di Afrika Selatan Rencanakan Pengeboman Kedubes AS

61

Sepasang saudara kembar, Brandon Lee dan Tony Lee diadili pengadilan Afrika Selatan karena merencanakan pengeboman Kedutaan Besar Amerika Serikat. Brandon dan Lee juga berencana meledakkan fasilitas Yahudi.

“Dikatakan bahwa mereka ingin membom kedutaan AS dan fasilitas Yahudi di negara ini,” kata juru bicara ‘The Hawks’, pasukan elit kepolisian Afrika Selatan, Hangwani Mulaudzi seperti dikutip AFP, Senin (11/7/2016).

Dua bersaudara itu ditangkap minggu lalu. Mereka diduga akan bergabung dengan ISIS. Ini merupakan kasus pertama di Afrika Selatan yang melibatkan ISIS.

“Meskipun kami telah menghentikan orang-orang untuk pergi ke luar negeri, ini adalah penangkapan pertama kami yang berhubungan dengan ISIS,” ujar Mulaudzi.

Minggu lalu, Amerika Serikat dan Inggris telah memperingatkan akan adanya kemungkinan munculnya serangan dari para ekstrimis yang menarget kota-kota strategis di Afrika Selatan. Amerika Serikat memperingatkan bahwa para ekstrimis kemungkinan besar menarget tempat-tempat yang sering dikunjungi warga negara Amerika Serikat, termasuk pusat perbelanjaan di Johannesburg dan Cape Town.

Kedua pria yang dituduh akan bergabung dengan kelompok ISIS di Suriah akan kembali dihadirkan pada sidang 19 Juli mendatang untuk penyelidikan lebih lanjut.

“Mereka telah masuk radar kami sejak tahun 2015. Mereka mencoba untuk meninggalkan negara itu dua kali, melalui bandara OR Tambo dan melalui Mozambik (untuk bergabung ISIS),” tegas Mulaudzi.

Informasi berita Silet hari ini dan Gossip Artis bisa baca di situs ini !!

Dapatkan juga berita politik & berita mancanegara di situs ini !

Check Also

Jokowi-Yakin-Ragam-Bantuan-dari-RI-Tepat-untuk-Keperluan-Rohingya

Jokowi Yakin Ragam Bantuan dari RI Tepat untuk Keperluan Rohingya

Presiden Jokowi melepas pengiriman bantuan untuk etnis Rohingya yang terusir dari Rakhine State, Myanmar. Jokowi …

Jokowi-Hadiri-Dies-Natalis-Unpad-ke-60

Jokowi Hadiri Dies Natalis Unpad ke-60

Presiden Joko Widodo (Jokowi) menghadiri peringatan 60 tahun berdirinya Universitas Padjadjaran (Unpad). Jokowi juga akan …

Edho-Zell,-YouTuber-'Sejuta-Umat'-yang-Merangkak-dari-Nol

Edho Zell, YouTuber ‘Sejuta Umat’ yang Merangkak dari Nol

Dulu pria ini berprofesi sebagai mc keliling dan pernah memiliki cita-cita besar, yaitu tampil di …