Senin , 11 Desember 2017
Home / Silet.Ragam / Untuk Para Pemain Pokemon Go, Bocah Pengungsi Suriah Minta Ditemukan

Untuk Para Pemain Pokemon Go, Bocah Pengungsi Suriah Minta Ditemukan

104

Setelah resmi dirilis di beberapa belahan dunia sejak 6 Juli 2016 lalu, game Pokemon Go memang begitu mewabah. Bahkan kendati belum resmi rilis di Indonesia, kamu sudah biasa melihat orang-orang sibuk dengan HP mereka di pinggir jalan atau pusat-pusat keramaian demi menangkap monster.

Tak bisa dipungkiri jika game berbasis Augmented Reality (AR) ini memang tengah menjadi fenomena global. Banyak orang rela melakukan apapun termasuk menyewa jasa ojek/taksi online demi mendapat monster pujaan. Banyak yang rela menghabiskan banyak waktu berjalan atau bepergian ke daerah lain supaya koleksi monster di Pokedex makin lengkap. Namun, apakah mereka rela melakukan hal serupa kepada bocah-bocah Suriah?

Yap, sejak protes kebangkitan dunia Arab di tahun 2011, Suriah memang dilanda perang saudara. Hampir setiap hari selalu ada kabar miris anak-anak Suriah tak berdosa yang tewas. Mungkin saja di saat kamu sibuk mencari Pikachu atau Jolteon, anak-anak Suriah harus berlarian di antara ledakan rudal dan rumah mereka yang sudah hancur demi bertahan hidup sehari lagi.

Seolah menyadarkan konflik tak berkesudahan di Suriah, bocah-bocah pengungsi itupun menggunakan gambar Pokemon agar mereka ditemukan dan diselamatkan. Diunggah oleh Pasukan Revolusioner Suriah (RFS), foto anak-anak Suriah dengan wajah sedih dan memegang gambar Pokemon pun tersebar, seperti dilansir RocketNews24.

105

Pesan yang dipegang bocah-bocah itupun sama yaitu bernada permohonan seperti, ‘Ada banyak Pokemon di Suriah. Datang dan tolong selamatkan aku’ lalu ‘Aku di Kafr Nabl di pedesaan Idlib. Datanglah kemari dan tolong aku’ dan ‘Tolong datang kemari serta selamatkan aku’.

Menurut RFS, sejauh ini ada sekitar 3,7 juta anak Suriah yang berada di wilayah terdampak kekerasan karena perang saudara. Memanfaatkan fenomena global Pokemon Go, RFS hanya ingin menyadarkan masyarakat dunia untuk bersemangat menyelamatkan para bocah Suriah, seperti betapa semangatnya mereka menemukan Pokemon. Sungguh, apa kamu sudah merasa tersadarkan?

Informasi berita Silet hari ini dan Gossip Artis bisa baca di situs ini !!

Dapatkan juga berita politik & berita mancanegara di situs ini !

Check Also

Mi-Note-3-Meluncur-Bareng-Mi-Mix-2

Mi Note 3 Disiapkan Untuk Diluncurkan Bersamaan Mi Mix 2

Xiaomi tidak hanya akan merilis Mi Mix 2 dalam waktu dekat. Ponsel Mi Note 3 …

Pembuat-Film-Harus-Melek-Teknologi-360

Pembuat Film Harus Melek Teknologi 360

Seorang sutradara tidak hanya harus piawai mengarahkan film. Mereka pun harus mengikuti dan memahami kemajuan …

Naik Jet Pribadi dari Singapura, Luhut Jajal Bandara Silangit

Menteri Koordinator bidang Kemaritiman, Luhut Binsar Pandjaitan ‘mendaratkan’ penerbangan internasional di Bandara Silangit, Sumatera Utara, …