Minggu , 22 Oktober 2017
Home / Silet.Life / Siswa 16 Tahun Ciptakan Sampo Padat Ramah Lingkungan

Siswa 16 Tahun Ciptakan Sampo Padat Ramah Lingkungan

248

Biasanya sampo untuk mencuci rambut memiliki bentuk cair. Tapi, pernahkah kamu membayangkan memiliki sampo yang berbentuk padat dan mudah dibawa ke mana saja tidak ribet saat dibawa untuk berpergian? Dikutip dari laSiswa Ciptakan Sampo Padat Ramah Lingkunganan asiantown.net, saat ini ada lho sampo padat yang mengesankan dan bisa dibawa mudah kemana saja.

Sampo padat ini sendiri adalah hasil penelitian ilmiah seorang siswa yang saat ini berusia 16 tahun asal Florida bernama Benjamin Stern. Menariknya nih ya, sampo padat ini telah ditemukan oleh Benjamin sejak dua tahun yang lalu atau tepatnya saat ia masih berusia 14 tahun. Sampo padat yang memudahkan siapapun ini diberi nama Nohbo Ball.Sampo Nohbo Ball memiliki bentuk yang bulat dan sangat mudah dibawa kemana-mana.

Teksturnya lumayan keras dan tidak mudah mengotori tas atau tempat make up. Satu butir Nohbo Ball bisa digunakan untuk sekali keramas. Caranya memakainya pun sangat mudah. Ia hanya butuh ditambah dengan sedikit air hingga mencair dan membentuk pasta lalu diaplikasikan ke wajah.

Menurut Benjamin, Nohbo Ball adalah sampo pertama yang ramah lingkungan di dunia. Ia juga merupakan sampo yang nggak harus disimpan di botol plastik dimana botol ini bisa menjadi sampah dan menambah intensitas pencemaran lingkungan.

Yang lebih menarik lagi, Nohbo sangat disarankan untuk digunakan sebagai kosmetik ramah lingkungan di dunia perhotelan, lingkungan wisata, tempat peperangan atau lingkungan militer, negara-negara yang sedang dilanda bencana, tempat berkemah atau untuk orang-orang yang senang melakukan perjalanan sehari-harinya. Saat ini, Nohbo Ball dikatakan telah dipasarkan di toko-toko di Florida maupun sekitarnya.

Harapan Benjamin, ia bisa memasarkan Nohbo ke berbagai daerah dan negara di dunia agar semua orang bisa mengurangi penggunaan botol atau kemasan plastik. Remaja berusia 16 tahun ini berharap ia bisa mengajak semua orang untuk lebih peduli dengan lingkungan.

Informasi berita Silet hari ini dan Gossip Artis bisa baca di situs ini !!

Dapatkan juga berita politik & berita mancanegara di situs ini !

Check Also

Cari-Oleh-oleh-Unik-di-Singapura,-Ini-Tempatnya

Cari Oleh-oleh Unik di Singapura Disini Tempatnya

Kamu yang mencari oleh-oleh unik dan tidak biasa dari Singapura, wajib berkunjung ke tempat satu …

Akhir-Pekan,-Menikmati-Kota-Tua-Banda-Aceh

Akhir Pekan, Menikmati Kota Tua Banda Aceh

Akhir pekan di Banda Aceh bisa dihabiskan dengan melakukan banyak hal. Salah satunya adalah berwisata …

Nasib-Galaxy-Note-8-Setelah-Digores,-Dibakar,-Dibengkokkan

Nasib Galaxy Note 8 Setelah Digores, Dibakar, Dibengkokkan

Baru juga dipasarkan, Galaxy Note 8 sudah harus menghadapi siksaan. Seorang reviewer melakukan pengujian goresan, …