Sabtu , 25 November 2017
Home / Silet.Ragam / Seorang Tentara Wanita Terpilih Sebagai Pemenang Miss USA 2016

Seorang Tentara Wanita Terpilih Sebagai Pemenang Miss USA 2016

68

Seorang tentara wanita asal Washington D.C. terpilih sebagai pemenang Miss USA 2016. Dia berhasil menyisihkan dua pesaingnya yaitu Miss Hawaii dan Miss Georgia.

Deshauna Barber itulah pemenang Miss USA 2016 yang baru saja dinobatkan pada Minggu (5/6/2016) malam di T-Mobile Arena, Las Vegas, Amerika Serikat. Deshauna merupakan wanita kelahiran Columbus, Georgia. Namun karena ayahnya yang tentara, dia merasakan menetap di berbagai kota mulai dari North Carolina, Nebraska, Minnesota, Virginia dan Washington D.C.

Setelah lulus meraih gelar sarjana jurusan manajemen bisnis dari Universitas Virginia State, Barber memilih tinggal di Washington D.C. Memiliki ayah tentara, dia pun tertarik menjadi anggota militer Amerika Serikat. Selain bekerja sebagai ahli IT di U.S. Department of Commerce, wanita 26 tahun ini juga bertugas sebagai Logistics Commander untuk 988th Quartermaster Detachment Unit di Fort Meade, Maryland.

Pada situs Miss USA 2016 tertulis, Barber bertugas melayani tentara Amerika Serikat baik yang wanita maupun pria. Namun fokusnya adalah pada perawatan post-traumatic stress disorder untuk tentara yang sudah selesai bertugas dari medan perang dan mencegah terjadinya bunuh diri pada tentara.

Seperti dikutip ABC News, Barber berhasil memukau juri di malam final berkat jawabannya saat ditanya pendapatnya tentang wanita di dunia militer. “Sebagai seorang wanita yang bertugas menjadi tentara Amerika Serikat, aku pikir…kami sama kuatnya dengan pria. Sebagai seorang komandan unit, aku kuat dan berdedikasi. Gender tidak membatasi kami di Amerika Serikat,” ujarnya.

Barber terpilih sebagai Miss USA 2016 menggantikan pemenang sebelumnya yaitu Olivia Jordan. Dua finalis yang berhasil dikalahkannya adalah Miss Hawaii Chelsea Hardin dan Miss Georgia Emanii Davis. Saat Olivia menyematkan mahkota kemenangan ke kepalanya, Barber tampak tak kuasa menahan tangis.

Malam final Miss USA 2016 yang disiarkan langsung oleh stasiun televisi Fox ini dipandu oleh Juliana Hough, Terrence Kenkins dan model busana renang Sports Illustrated Ashley Graham. Sedangkan untuk juri, pada tahun ini di antaranya adalah Miss USA 1996 Ali Landry dan Miss USA 2008 Crystle Stewart.

Informasi berita Silet hari ini dan Gossip Artis bisa baca di situs ini !!

Dapatkan juga berita politik & berita mancanegara di situs ini !

Check Also

Mi-Note-3-Meluncur-Bareng-Mi-Mix-2

Mi Note 3 Disiapkan Untuk Diluncurkan Bersamaan Mi Mix 2

Xiaomi tidak hanya akan merilis Mi Mix 2 dalam waktu dekat. Ponsel Mi Note 3 …

Pembuat-Film-Harus-Melek-Teknologi-360

Pembuat Film Harus Melek Teknologi 360

Seorang sutradara tidak hanya harus piawai mengarahkan film. Mereka pun harus mengikuti dan memahami kemajuan …

Naik Jet Pribadi dari Singapura, Luhut Jajal Bandara Silangit

Menteri Koordinator bidang Kemaritiman, Luhut Binsar Pandjaitan ‘mendaratkan’ penerbangan internasional di Bandara Silangit, Sumatera Utara, …