Sabtu , 25 November 2017
Home / Silet.Life / Tips Agar Tidak Bosan Saat Terbang Hingga Belasan Jam

Tips Agar Tidak Bosan Saat Terbang Hingga Belasan Jam

73

Berencana melakukan perjalanan jauh dengan pesawat terbang? Maka ada beberapa hal perlu Anda persiapkan. Masalah yang kerap terjadi saat terbang hingga belasan jam selain rasa bosan, adalah risiko dehidrasi, pembekuan darah pada nadi dan kurang tidur.

Bagaimana agar bisa ‘survive’ dalam perjalanan jauh dan lama di pesawat? Ini tipsnya.

1. Siapkan Hiburan
Isi baterai ponsel, tablet atau laptop hingga penuh. Meskipun pesawat penerbangan jauh biasanya menyediakan USB dan slot untuk isi ulang daya listrik, tidak ada salahnya mempersiapkan dari sebelum melakukan perjalanan. Anda bisa menonton film atau serial dari layar LCD yang ada di tiap kursi, tapi jika lebih suka menonton acara favorit, sebaiknya download tontonan yang diinginkan terlebih dahulu ke gadget sendiri.

Alternatif lainnya, bawalah beberapa buku atau novel untuk dibaca selama perjalanan. Hiburan akan membuat perjalanan lebih menyenangkan dan tidak membosankan.

2. Utamakan Kenyamanan
Pakaian apa yang biasa Anda kenakan saat berjam-jam santai di sofa ketika akhir pekan? Gunakanlah pakaian yang sama untuk di pesawat. Tidak harus piyama atau pakaian tidur, tapi pilih baju yang nyaman, elastis dan sejuk di kulit seperti legging, celana training, jogger, T-shirt atau sweater. Jangan lupa juga kenakan kaus kaki untuk menghangatkan kaki. Ada baiknya juga mempersiapkan bantal leher, masker mata, penutup telinga dan selimut.

3. Camilan
Bawa camilan sehat dan lumayan mengenyangkan seperti kacang-kacangan, buah kering, biskuit, cookies atau kraker. Setiap lima jam, larutkan vitamin C berbentuk tablet effervescent dan minum untuk menguatkan daya tahan tubuh. Hal ini penting agar Anda tak mudah terjangkit virus karena udara di dalam pesawat bersifat vakum, sehingga virus dan bakteri lebih mudah menyebar. Jika ada penjualan makanan di dalam pesawat, tidak ada salahnya juga memesan menu kepada awak pesawat.

4. Tidur Secukup Mungkin
Saat sudah berada di dalam pesawat, tidurlah secukup mungkin. Pasang bantal tidur, kenakan masker mata dan penutup telinga. Tidur yang cukup dan berkualitas diperlukan agar tubuh terasa segar begitu mendarat di tempat tujuan.

5. Gerakkan Tubuh
Duduk selama berjam-jam tidak baik untuk peredaran darah. Setiap jam, bangunlah dari kursi Anda dan cari tempat yang memungkinkan untuk melakukan stretching. Bisa juga dengan menggerak-gerakkan telapak kaki secara memutar di kursi Anda. Memutarkan bahu ke depan dan belakang juga efektif untuk mencegah tubuh terasa kaku dan pegal-pegal.

Informasi berita Silet hari ini dan Gossip Artis bisa baca di situs ini !!

Dapatkan juga berita politik & berita mancanegara di situs ini !

Check Also

Cari-Oleh-oleh-Unik-di-Singapura,-Ini-Tempatnya

Cari Oleh-oleh Unik di Singapura Disini Tempatnya

Kamu yang mencari oleh-oleh unik dan tidak biasa dari Singapura, wajib berkunjung ke tempat satu …

Akhir-Pekan,-Menikmati-Kota-Tua-Banda-Aceh

Akhir Pekan, Menikmati Kota Tua Banda Aceh

Akhir pekan di Banda Aceh bisa dihabiskan dengan melakukan banyak hal. Salah satunya adalah berwisata …

Nasib-Galaxy-Note-8-Setelah-Digores,-Dibakar,-Dibengkokkan

Nasib Galaxy Note 8 Setelah Digores, Dibakar, Dibengkokkan

Baru juga dipasarkan, Galaxy Note 8 sudah harus menghadapi siksaan. Seorang reviewer melakukan pengujian goresan, …