Rabu , 23 Oktober 2019
Home / Silet.News / Video Terowongan ‘Kokoh’ Tanpa Perekat Semen

Video Terowongan ‘Kokoh’ Tanpa Perekat Semen

Zipper-truck
Zipper Truck (foto: Tech Insider)

Silet.info – Terowongan merupakan sarana krusial, terutama bagi jalan-jalan yang berada di perbukitan maupun pegunungan. Itulah sebabnya pembuatan terowongan membutuhkan dana yang cukup besar karena bahan bakunya yang mahal dan pembuatannya yang berisiko.

Namun pada video yang satu ini menstimulasikan proses pembuatan terowongan yang jauh dari kata sulit, Dan kabarnya terowongan ini selain lebih ringkas, juga menghemat dana yang besar karna hemat bahan baku berupa semen.

Zipper-truck

Video yang diunggah oleh Tech Insider ini mengunggah sebuah project dengan fokus sebuah truk, itulah mengapa disebut ‘Truck Zipper’. Karena project ini memiliki konsep zipper atau risleting dalam pembuatan terowongan ini, mengikuti filosofi permainan Lego, itulah mengapa tak dibutuhkan semen dalam pembangunannya.

Istimewanya lagi proses pembuatan terowongan ini menggunakan sebuah truk yang telah di design dan tidak membutuhkan semen untuk perekat, juga banyak menghemat waktu yang amat sangat signifikan. Daripada penasaran, mending ditonton aja nih videonya, siapa tau ada yang minat bikin juga di Indonesia!

Check Also

Keluarga-Militan-ISIS-Dianggap-Berpotensi-Ancam-Keamanan-Australia

Keluarga Militan ISIS Dianggap Berpotensi Ancam Keamanan Australia

Perlakuan terhadap keluarga anggota kelompok ISIS manapun ternyata menimbulkan masalah besar bagi badan keamanan Australia, …

Jokowi-Yakin-Ragam-Bantuan-dari-RI-Tepat-untuk-Keperluan-Rohingya

Jokowi Yakin Ragam Bantuan dari RI Tepat untuk Keperluan Rohingya

Presiden Jokowi melepas pengiriman bantuan untuk etnis Rohingya yang terusir dari Rakhine State, Myanmar. Jokowi …

Jokowi-Hadiri-Dies-Natalis-Unpad-ke-60

Jokowi Hadiri Dies Natalis Unpad ke-60

Presiden Joko Widodo (Jokowi) menghadiri peringatan 60 tahun berdirinya Universitas Padjadjaran (Unpad). Jokowi juga akan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.