Rabu , 13 Desember 2017
Home / Silet.Ragam / YouTuber yang Challenge Makan di Warung Abang Adek, Videonya Menjadi Viral

YouTuber yang Challenge Makan di Warung Abang Adek, Videonya Menjadi Viral

69

Tak banyak yang berani makan Indomie goreng berisi 100 cabai rawit. Tetapi YouTuber ini menjalani tantangan hingga videonya jadi viral.

Ben Ten, pemilik akun Awesome Eats di YouTube kerap mengunggah video dirinya sedang melakukan tantangan makan. Saat berada di Jakarta seminggu lalu, pria berwajah oriental ini mencicipi Indomie Abang Adek yang terkenal dengan racikan mie super pedas.

Video berdurasi 5 menit 15 detik ini diberi judul ‘Eating The Spiciest Noodles in the World (Indomie Abang Adek).’ Di awal video, Ben mengaku grogi melakukan tantangan makan mie terpedas di dunia versinya.

“Kemarin saya harus makan daging ular. Anda tahu kalau ular itu menjijikkan atau sebagainya tetapi cabai pedas itu menyakitkan,” tutur Ben. Begitu sampai di warung Indomie Abang Adek di kawasan Tomang, ia mengatakan tidak bisa bernafas karena gugup.

70

Ben yang mengaku sangat suka Indomie ini langsung memesan level tertinggi Abang Adek yaitu Mampus berisi 100 cabai rawit. Mie goreng penuh cabai berwarna kemerahan disajikan dengan telur mata sapi.

Usai mengaduk mie, Ben mulai melahapnya dengan cepat. Begitu juga dengan rekannya. Tak berselang lama, wajah keduanya mulai memerah. Merekapun tetap berusaha menelan mie. Namun rekan Ben mengatakan, “Ini tidak bisa dimakan. Ini bukan untuk manusia.”

Di tengah-tengah aksinya Ben tersedak dan mulai membuka kemeja. Nampak seluruh badannya ikut memerah dan pendengarannya seperti hilang sementara. Ia lalu menenggak minuman hingga bergelas-gelas dan menempelkan es batu ke lidah untuk hilangkan rasa pedas.

“Saya tak bisa berhenti minum. Ini hal paling buruk di dunia yang pernah saya alami. Saya tidak bisa mendengar apapun,” jelas pemilik akun Instagram, supercoolben ini.

71

Di wastafel, ia tak segan membasuh seluruh kepalanya dengan air. Semua dilakukan karena rasa pedas mie belum hilang. “Ini benar-benar buruk,” tambahnya. “Saya sudah melakukan tantangan makan samyang dan ayam goreng pedas. Cobalah bersenang-senang dengan menyantapnya tetapi jangan makan ini. Orang bisa benar-benar meninggal karenanya,” pungkas Ben di akhir video.

Dikutip dari Mediaite (29/8), gabungan 100 cabai rawit dikabarkan mengandung 100.000 hingga 225.000 unit Scoville yaitu skala pengukur tingkat kepedasan. Sebagai pembanding, saus Huy Fong Sriracha hanya mengandung 1.000 hingga 2.500 unit Scoville.

Informasi berita Silet hari ini dan Gossip Artis bisa baca di situs ini !!

Dapatkan juga berita politik & berita mancanegara di situs ini !

Check Also

Mi-Note-3-Meluncur-Bareng-Mi-Mix-2

Mi Note 3 Disiapkan Untuk Diluncurkan Bersamaan Mi Mix 2

Xiaomi tidak hanya akan merilis Mi Mix 2 dalam waktu dekat. Ponsel Mi Note 3 …

Pembuat-Film-Harus-Melek-Teknologi-360

Pembuat Film Harus Melek Teknologi 360

Seorang sutradara tidak hanya harus piawai mengarahkan film. Mereka pun harus mengikuti dan memahami kemajuan …

Naik Jet Pribadi dari Singapura, Luhut Jajal Bandara Silangit

Menteri Koordinator bidang Kemaritiman, Luhut Binsar Pandjaitan ‘mendaratkan’ penerbangan internasional di Bandara Silangit, Sumatera Utara, …