Selasa , 17 Juli 2018
Home / Silet.Oto / Vios Versi Terbaru Akan Masuk ke Indonesia

Vios Versi Terbaru Akan Masuk ke Indonesia

98

Toyota Malaysia baru saja mengenalkan Vios versi terbaru dan juga telah mulai memasarkannya. Lantas, apakah Vios faccelift ini bakalan masuk ke Indonesia?

“Secepatnya lah itu susah sih ngomongnya., secepatnya, nggak ada (6 bulan),” ujar Wakil Presiden Direktur PT Toyota Motor Manufacturing Indonesia (TMMIN), Warih Andang Tjahjono saat menjawab pertanyaan detikOto, di Jakarta.

Seperti diketahui, pasar sedan di Indonesia saat ini sedang menurun. Namun hal tersebut tak membuat Toyota enggan memasarkan Vios terbaru. Warih mengatakan, Toyota dalam hal ini sedang mempersiapkan jikalau nantinya pasar sedan telah pulih kembali, pihaknya sudah siap.

“Sebenarnya pasar kita itu sekarang kan menggunakan volume yang terkoreksi konservatif. Dulu waktu kita ekonomi lebih maju perkiraannya 2020 kan hampir 1,5 lipat dan sebagainya sekarang kan ada sedikit perlambatan tapi kan industri otomotif nggak bisa short term gitu kita kan bicara long term. Kalau kita bicara short term pemikiran seperti itu nanti pada saat pasar tumbuh tertatih-tatih. Nah yang kita siapkan itu sebenernya pada saat pasar tumbuh kita siap mengisi market itu, jadi tidak bisa kita short term gitu,” kata Warih.

Ke depan, Toyota masih melihat kemungkinan pasar sedan bakalan kembali bergairah karena kemungkinan perekonomian membaik masih akan ada.

“Kalau sekarang sih masih pasar Indonesia masih dominate MPV, tapi nanti apakah sedan berhubungan langsung dengan situasi ekonomi negara kita itu kita lihat karena mungkin market berbeda-beda di suatu negara. Ada negara yang pendapatan perkapitanya sudah mencapai US$ 5.000-6.000 itu pasar sedannya meningkat, kita kan rata-ratanya masih 3.000-4.000 nanti tahun ke depannya kemungkinannya akan naik tapi apakah pada saat itu tren marketnya sama dengan negara lain ya itu kita harus evaluasi lagi,” tutur Warih.

Vios mengusung mesin 2NR-FE 1.5 liter Dual VVT-i empat silinder. Mesin bisa menyemburkan tenaga hingga 78,87 daya kuda dengan torsi 140 Nm.

Vios matik tidak lagi menggunakan transmisi otomatis konvensional 4 percepatan. Sekarang, Vios menggunakan transmisi continuously variable transmission (CVT) terbaru.

Di Malaysia, Toyota Vios tersedia dalam tipe 1.5 J (Manual Transmission/MT), 1.5 J (Automatic Transmission/AT), 1.5 E (AT), 1.5 G (AT), 1.5 GX (AT) and 1.5 TRD Sportivo. Tipe GX adalah tipe baru yang sudah dilengkapi dengan body kit, lampu proyektor, grille krom gelap, pelek dua nada dan jok kulit dengan warna kombinasi black-and-tan. Sementara itu, tipe J, E, G dan TRD Sportivo telah mendapatkan beberapa peningkatan.

Informasi berita Silet hari ini dan Gossip Artis bisa baca di situs ini !!

Dapatkan juga berita politik & berita mancanegara di situs ini !

Check Also

Baru-Meluncur-di-Indonesia,-Range-Rover-Velar-Sudah-Ludes-Dipesan

Baru Meluncur di Indonesia, Range Rover Velar Sudah Ludes Dipesan

Meski baru diluncurkan, Range Rover Velar rupanya sudah habis terpesan. PT Wahana Auto Ekamarga (WAE) …

Ducati-Punya-Mesin-V4-Baru,-Suaranya-Lebih-Sangar

Ducati Punya Mesin V4 Baru, Suaranya Lebih Sangar

Ducati akhirnya meluncurkan mesin terbarunya V4 yang diperuntukkan untuk motor versi jalanannya. Mesin yang disapa …

Kalau-Mau-Batasi-Sepeda-Motor,-Siapkan-Dulu-Alternatifnya

Kalau Mau Batasi Sepeda Motor, Siapkan Dulu Alternatifnya

Keputusan akan diberlakukannya pembatasan ruang gerak kendaraan roda dua di beberapa jalan protokol Jakarta di …