Minggu , 22 Oktober 2017
Home / Silet.Life / 15 Tahun Jadi Petugas Kebersihan, Bapak Ini Berhasil Kuliahkan 5 Anaknya

15 Tahun Jadi Petugas Kebersihan, Bapak Ini Berhasil Kuliahkan 5 Anaknya

93

Setiap orang pasti ingin memberikan yang terbaik untuk anaknya. Bahkan kalau bisa anak-anaknya punya kehidupan yang lebih baik di masa depannya. Orang tua pun rela berkorban apapun untuk memastikan buah hatinya bisa bahagia di masa depannya kelak.

Fred Vautour, pria yang satu ini sudah bekerja sebagai petugas kebersihan dai Boston College. Dilansir dari people.com, pria berusia 62 tahun asal Waltham, Massachusetts ini sudah bekerja sejak berusia 14 tahun. Ia sendiri pun tak pernah mengenyam bangku kuliah. Namun, dari kerja kerasnya bekerja di shift malam sebagai petugas kebersihan, dia berhasil kuliahkan kelima anaknya. Dan kelima anaknya itu kuliah di kampus tempatnya bekerja sebagai petugas kebersihan, Boston College.

Dengan bantuan dari pihak kampus atas dedikasi kerja Fred, kelima anaknya bisa kuliah dengan biaya seminim mungkin. “Saat aku baru mulai bekerja di Boston College, putri sulungku berusia sekitar 13 atau 14 tahun. Dia memutuskan ingin sekolah di sana dan itu jadi motivasinya. Dia belajar sangat keras sekali,” papar Fred.

Dengan motivasi bisa mengkuliahkan buah hatinya, Fred rela bekerja dengan shift malam membersihkan Robsham Theater kampus tersebut setiap harinya. Motivasi itulah yang membuatnya tetap bertahan bekerja mengepel, menyapu, dan membersihkan kaca. Kerja keras Fred itu pun tak sia-sia.

Sebelum menjadi petugas kebersihan di Boston College, Fred pernah bekerja di manajemen restoran. Lalu menjadi koki di Boston College sebelum jadi petugas kebersihan untuk shift malam. Beruntung sebagai pegawai di sana, dia bisa mengirimkan anak-anaknya kuliah dengan gratis asalkan mereka lolos tes.

Kelima anak Fred pun berhasil kuliah di Boston College. Semuanya juga memiliki prestasi gemilang di bidang akademik juga olahraga saat di SMA sehingga bisa lolos tes masuk untuk kuliah di Boston College.

Bulan depan, putri bungsu Fred, Alicia akan mendapatkan gelar sarjananya dari Boston College. “Rasanya luar biasa tapi juga campur aduk,” ungkap Fred. “Putri sulungku mulai kuliah di sini tahun 1998 dan di tahun 2016 ini putri bungsuku yang akan wisuda,” katanya lagi.

Setelah Alicia wisuda, Fred mengatakan kalau ia akan terus melanjutkan pekerjaannya di Boston College. “Aku menyukai pekerjaannya. Bekerja di sini membuatku merasa tetap awet muda,” ujarnya.

Apa yang diperjuangkan dan dikorbankan ayah seringkali tak lain untuk kebaikan dan kebahagiaan kita sebagai anaknya.

Informasi berita Silet hari ini dan Gossip Artis bisa baca di situs ini !!

Dapatkan juga berita politik & berita mancanegara di situs ini !

Check Also

Cari-Oleh-oleh-Unik-di-Singapura,-Ini-Tempatnya

Cari Oleh-oleh Unik di Singapura Disini Tempatnya

Kamu yang mencari oleh-oleh unik dan tidak biasa dari Singapura, wajib berkunjung ke tempat satu …

Akhir-Pekan,-Menikmati-Kota-Tua-Banda-Aceh

Akhir Pekan, Menikmati Kota Tua Banda Aceh

Akhir pekan di Banda Aceh bisa dihabiskan dengan melakukan banyak hal. Salah satunya adalah berwisata …

Nasib-Galaxy-Note-8-Setelah-Digores,-Dibakar,-Dibengkokkan

Nasib Galaxy Note 8 Setelah Digores, Dibakar, Dibengkokkan

Baru juga dipasarkan, Galaxy Note 8 sudah harus menghadapi siksaan. Seorang reviewer melakukan pengujian goresan, …