Thursday , July 20 2017
banner 728 x 125
Home / Silet.News / Anggota DPR Mengatakan Pemerintah Tidak Siap Tangani Arus Mudik Tahun Ini, Arus Mudik Diluar Prediksi

Anggota DPR Mengatakan Pemerintah Tidak Siap Tangani Arus Mudik Tahun Ini, Arus Mudik Diluar Prediksi

91

Anggota Komisi V DPR RI, Miryam S Haryani mengatakan, arus mudik lebaran tahun ini sungguh diluar prediksi, kemacetan terjadi di jalur utama pantura, butuh waktu puluhan jam hanya untuk melintasi rute Jakarta hingga ke Brebes.

Banyak warga yang terjebak macet sudah mulai kehabisan makanan dan BBM kendaraannya, kejadian ini tentu tidak sesuai dengan optimisme menteri perhubungan saat rapat kerja dengan komisi V beberapa minggu kemarin.

Dalam rapat Komisi V DPR dengan Kementerian Perhubungan, Menteri Ignasius Jonan menyampaikan bahwa mudik lebaran tahun ini akan lebih mudah, lancar dan menyenangkan, karena salah satunya sudah dioperasikannya tol baru hingga ke Brebes timur.

“Akan tetapi, pemerintah tidak memperhitungkan masalah kesiapan pintu keluar tolnya sanggup atau tidak menampung lonjakan kendaraan yang datang,” kata Miryam saat dikonfirmasi, Senin (4/7/2016).

Politikus Partaai Hanura itu menuturkan, banyak laporan yang ia terima dari masyarakat bahwa mereka sudah terjebak lebih dari 8 jam di tol Pejagan dan Brebes sampai kehabisan makanan untuk sahur.

Kondisi yang seperti ini akan sangat membahayakan psikologis pemudik yang ada di jalanan, khawatirnya mereka tidak mampu menahan emosi akibat stres macet panjang yang dialaminya.

“Harus ada solusi yang sifatnya segera dilakukan oleh pemerintah guna mengurai kemacetan yang sedang terjadi, misalnya saja dengan menggratiskan pintul tol Brexit di waktu-waktu tentu atau pengalihan arus mudik ke jalur selatan, karena menurut info yang saya terima jalur selatan sampai tadi siang masih cenderung lancar,” tuturnya.

“Dengan adanya pengalihan ini maka saya kira persoalan macet pantura dapat diatasi segera, mengingat sampai siang tadi kemacetan sudah memanjang hingga tol Cipali,”‎ ujarnya lagi.

Selain itu, lanjut Miryam, pemudik yang terjebak di kemacetan jalur pantura harap bisa sabar dan saling menghormati antar sesama pemudik, jangan serobot sana-sini apalagi sampai membahayakan pengendara lain agar selamat sampai dikampung dan dapat berkumpul dengan keluarga.

Informasi berita Silet hari ini dan Gossip Artis bisa baca di situs ini !!

Dapatkan juga berita politik & berita mancanegara di situs ini !

Check Also

4

Karangan Bunga untuk Ahok di Balai Kota Capai Angka 1.000 Buah

Karangan bunga berisi dukungan untuk Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) terus berdatangan dari …

27

Presenter TV Jadi Korban Tewas Kecelakaan Nahas di Mampang

Korban kecelakaan antara mobil Toyota Avanza yang menabrak truk diketahui berjumlah dua orang. Salah satunya …

10

Ahok Disambut Warga Dengan Bunga di Balai Kota

Kedatangan Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) ke Balai Kota telah ditunggu sejumlah warga. …

Powered by themekiller.com