Friday , July 21 2017
banner 728 x 125
Home / Silet.News / Sepasang Saudara Kembar di Afrika Selatan Rencanakan Pengeboman Kedubes AS

Sepasang Saudara Kembar di Afrika Selatan Rencanakan Pengeboman Kedubes AS

61

Sepasang saudara kembar, Brandon Lee dan Tony Lee diadili pengadilan Afrika Selatan karena merencanakan pengeboman Kedutaan Besar Amerika Serikat. Brandon dan Lee juga berencana meledakkan fasilitas Yahudi.

“Dikatakan bahwa mereka ingin membom kedutaan AS dan fasilitas Yahudi di negara ini,” kata juru bicara ‘The Hawks’, pasukan elit kepolisian Afrika Selatan, Hangwani Mulaudzi seperti dikutip AFP, Senin (11/7/2016).

Dua bersaudara itu ditangkap minggu lalu. Mereka diduga akan bergabung dengan ISIS. Ini merupakan kasus pertama di Afrika Selatan yang melibatkan ISIS.

“Meskipun kami telah menghentikan orang-orang untuk pergi ke luar negeri, ini adalah penangkapan pertama kami yang berhubungan dengan ISIS,” ujar Mulaudzi.

Minggu lalu, Amerika Serikat dan Inggris telah memperingatkan akan adanya kemungkinan munculnya serangan dari para ekstrimis yang menarget kota-kota strategis di Afrika Selatan. Amerika Serikat memperingatkan bahwa para ekstrimis kemungkinan besar menarget tempat-tempat yang sering dikunjungi warga negara Amerika Serikat, termasuk pusat perbelanjaan di Johannesburg dan Cape Town.

Kedua pria yang dituduh akan bergabung dengan kelompok ISIS di Suriah akan kembali dihadirkan pada sidang 19 Juli mendatang untuk penyelidikan lebih lanjut.

“Mereka telah masuk radar kami sejak tahun 2015. Mereka mencoba untuk meninggalkan negara itu dua kali, melalui bandara OR Tambo dan melalui Mozambik (untuk bergabung ISIS),” tegas Mulaudzi.

Informasi berita Silet hari ini dan Gossip Artis bisa baca di situs ini !!

Dapatkan juga berita politik & berita mancanegara di situs ini !

Check Also

4

Karangan Bunga untuk Ahok di Balai Kota Capai Angka 1.000 Buah

Karangan bunga berisi dukungan untuk Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) terus berdatangan dari …

27

Presenter TV Jadi Korban Tewas Kecelakaan Nahas di Mampang

Korban kecelakaan antara mobil Toyota Avanza yang menabrak truk diketahui berjumlah dua orang. Salah satunya …

10

Ahok Disambut Warga Dengan Bunga di Balai Kota

Kedatangan Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) ke Balai Kota telah ditunggu sejumlah warga. …

Powered by themekiller.com