Tuesday , July 25 2017
banner 728 x 125
Home / Silet.Life / Seorang Biarawati yang Dikenal Sebagai Pribadi Baik Hati, Meninggal dengan Wajah Tersenyum

Seorang Biarawati yang Dikenal Sebagai Pribadi Baik Hati, Meninggal dengan Wajah Tersenyum

68

Kita tak pernah tahu akhir hidup seseorang. Hanya saja kita semua pasti berharap bisa mendapatkan akhir yang membahagiakan. Bukan akhir yang menakutkan apalagi yang meninggalkan kesedihan yang mendalam.

Cecilia Maria, baru-baru ini kisah dan fotonya tersebar di media sosial. Kisahnya begitu haru dan sangat menyentuh. Dilansir dari catholic.org, setelah lulus sebagai seorang perawat di usia 26 tahun, wanita Argentina ini mengambil sumpah pertamanya menjadi suster biara Karmelit (discalced Carmelite). Tahun 2003, ia pun mendedikasikan dirinya sepenuhnya dengan profesi ini. Namun, enam bulan lalu, ia didiagnosis mengidap kanker lidah yang kemudian menyebar ke paru-parunya.

Selama hidup dan tinggal di biara, Cecilia dikenal suka bermain biola. Ia juga dikenal sebagai pribadi yang baik hati dan murah senyum. Mendedikasikan hidupnya sebagai seorang biarawati, ia lebih banyak menghabiskan hari-harinya untuk berdoa dan menjalani hidup yang kontemplatif.

Saat jatuh sakit pun, Cecilia masih terus menyunggingkan senyum cantiknya. Dilansir dari viral4real.com, kondisi Cecilia makin lama makin buruk dan harus dirawat di rumah sakit. Saat terbaring di tempat tidur, ia tak pernah berhenti berdoa dan menyerahkan semua pada Yang Maha Kuasa. Dokter pun mendiagnosis hidupnya tinggal beberapa bulan lagi.

Di penghujung usianya, Cecilia menuliskan permintaan terakhirnya di selembar kertas, “Aku membayangkan bagaimana pemakamanku nantinya. Mungkin yang pertama adalah mengadakan doa yang khusyuk lalu sebuah perayaan untuk semua orang. Jangan lupa untuk berdoa tapi jangan lupa untuk membuat perayaan juga.”

Di akhir hayatnya, Cecilia meninggal dengan wajah yang menyunggingkan senyum. Terlihat sangat damai dan tenang. Apakah ia sedang melihat surga?

Para suster biara karmelit pun memberikan doa yang terbaik untuknya. Mereka ikhlas melepas kepergian Cecilia dan juga berharap Cecilia mendapatkan tempat yang terbaik di sana.

Bertahan dan berjuang untuk sembuh dari sebuah penyakit jelas tidak mudah. Namun, Cecilia merupakan sosok yang begitu kuat dan tegar dengan tetap berusaha tersenyum melewati ujian tersebut.

Informasi berita Silet hari ini dan Gossip Artis bisa baca di situs ini !!

Dapatkan juga berita politik & berita mancanegara di situs ini !

Check Also

33

Mencintai Orang yang Salah Memang Luka, Tapi Itu Membuatmu Dewasa

Sudah berapa kali kamu mencintai orang yang salah? Seberapa sering kamu merasa terluka dan terpuruk …

14

Sepenggal Kisah Kartini di Masa Lalu

Nama Raden Ajeng Kartini jelas sudah sangat familiar di telinga masyarakat Indonesia. Wanita yang lahir …

98

Wanita yang Beneran Kaya Lebih Bahagia Tampil Sederhana

Nggak bisa dipungkiri kalau kita sering menilai dan menghakimi seseorang dari penampilannya. Kita sering tertipu …

Powered by themekiller.com