Tuesday , July 25 2017
banner 728 x 125
Home / Silet.Oto / Per 1 Agustus Kemarin, Daihatsu Sepenuhnya Menjadi Milik Toyota

Per 1 Agustus Kemarin, Daihatsu Sepenuhnya Menjadi Milik Toyota

81

Per 1 Agustus kemarin, Daihatsu resmi sepenuhnya menjadi milik Toyota. Kedua perusahaan itu sepakat untuk dapat fokus pada kompetisi di industri otomotif.

Presiden Daihatsu Motor Company, Masanori Mitsui mengatakan, hubungan antara Daihatsu dan Toyota telah memasuki babak baru. Karena, Daihatsu sudah sepenuhnya diakuisisi Toyota.

“Pada kesempatan yang baik ini, saya ingin menyampaikan bahwa hubungan antara Daihatsu dan Toyota kini telah memasuki babak baru. Seperti yang Anda ketahui, per 1 Agustus 2016, Daihatsu sepenuhnya menjadi anak perusahaan Toyota Motor Corporation (TMC). Hal ini berarti hubungan antara Daihatsu dan Toyota telah memasuki babak baru,” kata Mitsui di saat peluncuran Toyota Calya dan Daihatsu Sigra di Karawang, Jawa Barat, Selasa (2/8/2016) kemarin.

Toyota sebelumnya memiliki 51 persen Daihatsu. Toyota kemudian mengakuisisi total saham Daihatsu dengan cara menukar saham Daihatsu (equity swap). Saham Daihatsu dihargai sebanyak 0,26 dari harga saham Toyota.

Kedua perusahaan mulai membangun aliansi sejak 1967, pada 1998, Toyota menguasai saham pengendali Daihatsu. Sejak 2004, kedua perusahaan bekerja sama dalam riset dan pengembangan kendaraan.

Kolaborasi kedua pabrikan asal Jepang ini sepakat akan menjadikan segmen mobil kecil sebagai senjata utama sebagai strategi globalnya.

Toyota akan fokus pada teknologi yang berhubungan dengan lingkungan, keselamatan, pengalaman pengguna, dan kenyamanan. Sedangkan Daihatsu akan melanjutkan teknologi yang ‘membungkus’ kendaraan dan teknologi untuk efisiensi bahan bakar.

Dengan kesepakatan tersebut, Toyota dan Daihatsu akan menggabungkan operasi mereka di masing-masing kemampuan dan pengalaman teknikal. Kerja sama keduanya diharapkan memberi keuntungan untuk masing-masing merek dalam persaingan global.

Tapi meski Daihatsu menjadi anak usaha Toyota, merek Daihatsu akan tetap ada di Jepang dan di luar Jepang.

Informasi berita Silet hari ini dan Gossip Artis bisa baca di situs ini !!

Dapatkan juga berita politik & berita mancanegara di situs ini !

Check Also

6

MPV Jaman Sekarang Harus Bisa Keren Juga Lho!

Mobil di segmen MPV (Multi Purpose Vehicle) memang sangat identik dengan pasar Indonesia. Mobil MPV …

31

Ratusan Mobil Ferrari Bikin Heboh Kawasan BSD

Lebih dari 100 mobil Ferrari berbagai model dan tahun meramaikan suasana di kawasan ICE, BSD, …

11

New Agya Kian Stylish & Bertenaga dengan Line-up Makin Lengkap

PT Toyota-Astra Motor (TAM) kini menghadirkan New Agya dengan desain eksterior dan interior yang makin …

Powered by themekiller.com