Friday , July 21 2017
banner 728 x 125
Home / Silet.Life / Kita Boleh Saja Berencana, Tapi Ingat Bahwa Tuhan Penentunya

Kita Boleh Saja Berencana, Tapi Ingat Bahwa Tuhan Penentunya

98

Untuk dapatkan kebahagiaan yang sempurna dan membuat perasaan lebih lega, setiap orang pasti punya rencana hidup masing-masing. Rencana adalah suatu aktivitas yang memang sangat diperlukan agar ke depannya sebuah kebahagiaan yang sesungguhnya bisa direngkuh dan dirasakan dengan mengesankan di hati. Hanya saja, kita semua harus ingat bahwa sematang apapun rencana yang dibuat dan sebaik apapun rencana yang dilakukan, tidak jarang rencana tersebut tak bisa terlaksana dengan mengesankan.

Kita semua memang boleh saja berencana, tapi selalu ingat bahwa Tuhan adalah penentu utamanya. Tuhan akan selalu tahu yang terbaik buat kita semua dan Ia juga telah menggariskan apa yang akan kita alami ke depannya.

Banyak dari kita yang merencanakan hidup yang lebih baik ke depannya. Mulai dari rencana kapan lulus dari bangku kuliah, kapan bekerja, kapan menikah, kapan memiliki buah hati juga kapan melakukan hal-hal yang bahagia lainnya. Tapi, apakah jawaban dari pertanyaan kapan tersebut bisa dijawab dengan mudahnya? Jawabnya tidak. Walau kita sudah merencanakan kapan kita akan lulus kuliah, menikah dan kapan-kapan lainnya, bisa saja jawaban atas pertanyaan kapan tersebut tak sesuai rencana.

Rencananya, lulus kuliah tahun ini dan tahun depan menikah. Tapi, tidak jarang kenyataannya tahun ini belum bisa lulus kuliah dan kekasih yang sebelumnya menjanjikan pernikahan ternyata memutuskan hubungan. Rencananya, setelah menikah segera memiliki buah hati dan diberikan izin oleh Tuhan untuk mengandung dan kenyataannya ternyata tak seperti itu. Hati memang sedih dan patah, tapi kita harus ingat bahwa rencana Tuhan akan selalu lebih indah.

Kalau memang belum bisa lulus kuliah tahun ini, belum bisa menempuh pendidikan yang lebih tinggi, belum diberi izin untuk menikah apalagi memiliki buah hati, kita harus menerimanya dengan sabar. Kita yang telah berencana dengan baik tetapi kenyataan yang ada tak sesuai rencana, sudah sepantasnya bagi kita untuk tetap bahagia dan menerimanya dengan lapang dada. Percaya saja, Tuhan adalah penentu dari semuanya dan Ia Maha Tahu akan yang terbaik buat kita.

Informasi berita Silet hari ini dan Gossip Artis bisa baca di situs ini !!

Dapatkan juga berita politik & berita mancanegara di situs ini !

Check Also

33

Mencintai Orang yang Salah Memang Luka, Tapi Itu Membuatmu Dewasa

Sudah berapa kali kamu mencintai orang yang salah? Seberapa sering kamu merasa terluka dan terpuruk …

14

Sepenggal Kisah Kartini di Masa Lalu

Nama Raden Ajeng Kartini jelas sudah sangat familiar di telinga masyarakat Indonesia. Wanita yang lahir …

98

Wanita yang Beneran Kaya Lebih Bahagia Tampil Sederhana

Nggak bisa dipungkiri kalau kita sering menilai dan menghakimi seseorang dari penampilannya. Kita sering tertipu …

Powered by themekiller.com