Saturday , July 22 2017
banner 728 x 125
Home / Silet.News / Warga The Royal Residence Mengaku Penasaran Siapa yang Menghuni Rumah 6 Miliar

Warga The Royal Residence Mengaku Penasaran Siapa yang Menghuni Rumah 6 Miliar

34

Bergaji Rp 8 jutaan per bulan, Rohadi bisa bergaya hidup bak konglomerat. Memiliki 19 mobil, rumah sakit hingga hotel. Sehari-hari, ia tinggal di dua unit rumah elite The Royal Residence, Pulo Gebang, Jakarta Timur.

Warga The Royal Residence mengaku selalu bertanya-tanya siapa sebetulnya pria yang menghuni rumah di Jalan Royal Boulevard Blok D3 No 8 dan di Blok A3 No 16.

“Pekerjaannya nggak tahu apa, ada yang bilang jaksa di Pengadilan Negeri Jakarta Utara. Tapi saya sendiri kurang tahu karena dia juga jarang ke mesjid,” ujar pengurus mesjid Al Hidayah The Royal Residence, Khuseri.

Saat pindah menempati dua unit rumah itu, Rohadi menggelar acara syukuran yang cukup meriah.

“Waktu itu mengundang semacam qosidahan begitu. Ramai betul, yang datang dari luar semua,” cerita Khusaeri.

Kushaeri mengatakan awal kepindahan ke rumah tersebut, Rohadi melakukan renovasi total dengan mendatangkan tukang bangunan. Rohadi tidak begitu dikenal tetangganya lantaran jarangan sosialiasi.

Teka-teki siapa Rohadi terjawab setelah ia ditangkap KPK pada Juni 2016 karena menerima suap dari pengacara Saipul Jamil, Berthanatalia. Warga pun kaget ternyata orang yang ditangkap itu adalah Rohadi. Warga tidak menyangka seorang staf pengadilan bisa menghuni dua unit rumah mewah dengan total harga Rp 6 miliaran.

“Selama ini memang banyak tanda tanya juga, karena ini orang kerjanya apa? Kok kerja sampai dikawal polisi segala,” ujar Kusheri.

Rumah tersebut memiliki cat warna putih dengan pilar besar menopang lantai dua. Selain itu rumah tersebut juga memiliki saung di halaman depannya. Tak sembarang orang bisa masuk ke kawasan perumahan elite dengan sistem one gate security. Selain penghuni perumahan, identitas tamu yang akan masuk ke dalam perumahan dengan arsitektur klasik beriklim tropis tersebut akan diperiksa satpam.

Lalu berapakah harga satu unit rumah tersebut? Berdasarkan situs rumahdijual.com yang dikutip detikcom, Minggu (25/9/2016), seorang warga setempat berani menjual harga rumahnya Rp 3 miliar per unit. Rumah tersebut satu tipe dengan rumah yang ditempati Rohadi. Alhasil, dua rumah Rohadi sesuai harga pasaran sebesar Rp 6 miliar.

“Itu masih kredit,” kata pengacara Rohadi, Hendra Heriansyah di kantor KPK, Jl HR Rasuna Said, Jakarta Selatan, Jumat (23/9) lalu.

Orang tua Rohadi adalah Tasmin-Muthmainah yang merupakan petani padi di Indramayu, Jawa Barat. Rohadi merupakan anak kedua dari dua bersaudara, Darim dan Rohadi. Darim kini menjadi Camat Cikedung, kampung halaman Rohadi. Sebuah mobil Pajero Sport yang dikuatai Darim telah disita KPK karena diduga hasil pencucian uang dari Rohadi.

Istri pertama Rohadi adalah ibu rumah tangga Wahyu Widayanti dan dikaruniai tiga orang anak. Anak pertama kini menjadi CPNS di Mahkamah Agung (MA). Istri kedua Rohadi dinikahi secara siri yaitu penyanyi dangut pantura Aas Rolani. Dari penikahan kedua ini juga telah dikaruniai anak.

Rohadi telah ditetapkan dengan tiga sangkaan:

1. Kasus suap kasus Saipul Jamil dan Rohadi sedang diadili dengan ancaman 20 tahun penjara.
2. Kasus gratifikasi.
3. Kasus pencucian uang.

“Sumpah, baru pertama kali,” kata Rohadi membela diri bahwa dirinya baru pertama kali menerima suap.

Informasi berita Silet hari ini dan Gossip Artis bisa baca di situs ini !!

Dapatkan juga berita politik & berita mancanegara di situs ini !

Check Also

4

Karangan Bunga untuk Ahok di Balai Kota Capai Angka 1.000 Buah

Karangan bunga berisi dukungan untuk Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) terus berdatangan dari …

27

Presenter TV Jadi Korban Tewas Kecelakaan Nahas di Mampang

Korban kecelakaan antara mobil Toyota Avanza yang menabrak truk diketahui berjumlah dua orang. Salah satunya …

10

Ahok Disambut Warga Dengan Bunga di Balai Kota

Kedatangan Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) ke Balai Kota telah ditunggu sejumlah warga. …

Powered by themekiller.com