Saturday , July 22 2017
banner 728 x 125
Home / Silet.News / Jaksa Jelaskan Darimana 5 Gram Sianida Dalam Surat Tuntutan untuk Jessica Wongso

Jaksa Jelaskan Darimana 5 Gram Sianida Dalam Surat Tuntutan untuk Jessica Wongso

9

Dalam surat tuntutan yang dibacakan jaksa pekan lalu, Jessica Wongso disebutkan memasukan 5 gram sianida ke minuman es kopi Vietnam Wayan Mirna. Jaksa Ardito menjelaskan dari mana asal muasal angka tersebut.

Ardito menjelaskan lantaran kuasa hukum Jessica tak menerima tiba-tiba ada disebutkan 5 gram sianida padahal tak pernah diungkap dalam persidangan.

“Salah sekali kalau penasihat hukum bernanggapan itu tidak muncul di persidangan. Kami mencantumkan 5 gram berdasarkan keterangan ahli yaitu Pak Nursamran, 5 gram bukan berdasarkan karangan Pak Nursamran sendiri,” kata Ardito sebelum sidang pledoi Jessica di PN Jakarta Pusat, Jl Bungur Besar Raya, Jakarta Pusat, Rabu (12/10/2016).

Nursamran Subandi adalah ahli toksikologi Puslabfor Mabes Polri. Menurut Ardito, Nursamran tahu betul berat molekul sianida yang kemudian dihubungkan dengan berat kadar sianida yang ada di kopi Mirna.

“Hasil laboratorium dikatakan ada kadar sianida 7900. Berdasarkan keahlian beliau yang tahu berat molekul sianida di mana beratnya sudah pasti. Berdasarkan perhitungan beliau diketemukan kadar dalam satuan g/l sebesar 14,88 g/l natrium sianida,” ujar Ardito.

“Ketika satuan itu kita bulatkan diperkirakan 15 gram/l. Satu gelas Vietnam ice coffee diperkirakan 300-350 ml. Itu kan sepertiganya, sepertiganya dari 15 gram adalah 5 gram. Itu bukan perkiraan kita sendiri. Itu sudah dibulatkan Pak Nursamran dalam persidangan,” jelasnya.

Informasi berita Silet hari ini dan Gossip Artis bisa baca di situs ini !!

Dapatkan juga berita politik & berita mancanegara di situs ini !

Check Also

4

Karangan Bunga untuk Ahok di Balai Kota Capai Angka 1.000 Buah

Karangan bunga berisi dukungan untuk Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) terus berdatangan dari …

27

Presenter TV Jadi Korban Tewas Kecelakaan Nahas di Mampang

Korban kecelakaan antara mobil Toyota Avanza yang menabrak truk diketahui berjumlah dua orang. Salah satunya …

10

Ahok Disambut Warga Dengan Bunga di Balai Kota

Kedatangan Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) ke Balai Kota telah ditunggu sejumlah warga. …

Powered by themekiller.com