Tuesday , July 25 2017
banner 728 x 125
Home / Silet.Life / Ini Trik Simple Biar Nggak Ketiduran Waktu Belajar/Bekerja

Ini Trik Simple Biar Nggak Ketiduran Waktu Belajar/Bekerja

59

Kalau badan dan pikiran sudah capek, waktu belajar atau bekerja biasanya kita akan merasa super ngantuk. Mata terasa sangat berat dan mulut ini jadi menguap berulang kali. Rasanya ingin segera tidur saja.

Tapi kalau dibuat tidur, pekerjaan dan tugas-tugas pasti tak akan selesai. Jika sudah seperti ini, apa dong solusinya? Well, ada sejumlah trik yang bisa langsung dicoba biar nggak ketiduran waktu belajar atau bekerja. Berikut info lengkapnya.

1. Kondisikan Penerangan

Usahakan untuk belajar atau bekerja dalam kondisi terang. Nyalakan lampu yang cukup untuk menerangi ruangan tempat belajar atau bekerja. Hindari penerangan yang terlalu redup atau remang-remang. Dengan begini, kita jadi bisa lebih terjaga dan nggak gampang terlelap saat rasa kantuk menyerang.

2. Kurangi Makan Berat

Kekenyangan atau terlalu banyak makan makanan berat bisa bikin kita jadi gampang ngantuk. Sebaiknya konsumsi makanan sedikit demi sedikit agar bisa lebih mudah dicerna. Sehingga cara kerja sistem cerna tubuh tak terlalu berat dan belajar atau bekerja jadi lebih gampang fokus.

3. Minum Air Putih

Selalu cukup kebutuhan cairan tubuh. Sediakan selalu segelas air putih di meja. Biasanya karena minum, intensitas ke kamar mandi akan meningkat. Sehingga memaksa kita untuk lebih sering ke kamar mandi. Jadi kalaupun sudah diserang rasa kantuk, kita akan dipaksa untuk tetap terjaga karena harus bangkit untuk ke kamar mandi secara berkala.

4. Jalan Kaki di Sekitar Ruangan

Setiap kali merasa mengantuk atau ingin rasanya untuk tidur, bangkit dari tempat duduk lalu jalan kakilah berkeliling di sekitar ruangan. Dapatkan udara segar dan buat aliran darah mengalir lebih lancar. Baru setelah itu kembalilah belajar atau bekerja. Cara ini bisa membantu pikiranmu tetap jernih dan nggak gampang suntuk saat belajar atau bekerja.

5. Basuh Wajah Pakai Air Dingin

Saat kantuk sudah tak tertahankan, segera basuh wajah dengan air dingin. Cara ini bisa membantumu untuk bisa tetap melek. Kalau bisa sih pakai air es biar dinginnya makin terasa.

6. Dengarkan Musik

Buat kamu yang masih bisa berkonsentrasi sambil mendengarkan musik, coba deh dengarkan musik kesayanganmu saat belajar atau bekerja. Musik yang bisa membuatmu bersemangat pastinya tak akan bikin kamu gampang mengantuk.

7. Rendam Kaki di Bak Berisi Air Dingin

Mau coba cara yang berbeda? Bisa nih sambil belajar atau bekerja, rendam kaki di bak berisi air dingin. Tapi sebaiknya memang jangan merendamnya terlalu lama. Seperlunya aja, pas kamu lagi ngantuk-ngantuknya, rendam kaki di air dingin bisa membuatmu terjaga.

Informasi berita Silet hari ini dan Gossip Artis bisa baca di situs ini !!

Dapatkan juga berita politik & berita mancanegara di situs ini !

Check Also

33

Mencintai Orang yang Salah Memang Luka, Tapi Itu Membuatmu Dewasa

Sudah berapa kali kamu mencintai orang yang salah? Seberapa sering kamu merasa terluka dan terpuruk …

14

Sepenggal Kisah Kartini di Masa Lalu

Nama Raden Ajeng Kartini jelas sudah sangat familiar di telinga masyarakat Indonesia. Wanita yang lahir …

98

Wanita yang Beneran Kaya Lebih Bahagia Tampil Sederhana

Nggak bisa dipungkiri kalau kita sering menilai dan menghakimi seseorang dari penampilannya. Kita sering tertipu …

Powered by themekiller.com