Friday , July 28 2017
banner 728 x 125
Home / Silet.Health / Minyak Canola Sangat Baik untuk Kurangi Lemak Perut

Minyak Canola Sangat Baik untuk Kurangi Lemak Perut

13

Minyak dimusuhi sebagai penyebab kegemukan. Tetapi minyak canola justru disebut dapat turunkan berat badan.

Menurut sebuah studi baru, minyak canola dapat membantu memangkas lemak dalam kurun waktu empat minggu. Minyak ini berasal dari biji tanaman canola. Dibandingkan dengan minyak olive, minyak ini mengandung kurang dari setengah lemak jenuh. Juga dapat secara khusus dapat mengurangi lemak perut.

Minyak canola kaya akan asam lemak tak jenuh tunggal dan terbukti memiliki efek menguntungkan pada komposisi tubuh, terutama bagi penderita obesitas. “Lemak viceral atau perut dapat meningkatkan risiko penyakit kardiovaskular dan juga dapat meningkatkan risiko sindrom metabolik dan diabetes,” tutur Penny M. Kris-Etherton, Distinguished Professor of Nutrition, Penn State, dikutip dari The Independent (04/11).

Ia juga menambahkan bahwa lemak tak jenuh tunggal dalam minyak canola dapat menurunkan efek tersebut. Studi ini menguji efek dari lima campuran minyak sayur berbeda yaitu canola konvensional, canola asam tinggi oleat, canola tinggi asam oleat dengan DHA (jenis asam lemak omega 3), jagung atau safflower dan rami atau safflower.

Peserta dengan obesitas abdominal diminta mengonsumsi smoothies yang dicampur dengan minyak tiap hari. Setelah satu bulan mengikuti diet ini, Kris Ertherton dan rekan menemukan bahwa partisipan yang mengonsumsi minyak canola konvensional atau tinggi asam oleat alami pengurangan lemak perut sekitar 0,11 kilogram.

“Sebagai aturan umum, Anda tidak dapat menargetkan penurunan berat badan untuk bagian tubuh tertentu,” ujar Kris Ertherton. “Tapi asam lemak tak jenuh tunggal tampaknya secara khusus menargetkan lemak perut,” tambah Etherton.

Jadi bagaimana cara terbaik memakai minyak canola dalam makanan? Kris Etherton menyarankan menggunakan minyak canola ketika menumis makanan, memanggang kue dan saus salad atau dicampurkan dalam smoothie.

Informasi berita Silet hari ini dan Gossip Artis bisa baca di situs ini !!

Dapatkan juga berita politik & berita mancanegara di situs ini !

Check Also

32

1 Sendok Cuka Apel Ternyata Punya Banyak Manfaat

Apel, buah asam-manis ini bisa dibilang salah satu buah yang powerful untuk kesehatan. Salah satu …

13

Alasan Mengapa Kamu Harus Rutin Mengonsumsi Sayur

Siapa yang di sini tidak suka makan sayur? Hayo, coba angkat tangan? Yup, tidak semua …

96

5 Alasan Pentingnya Konsumsi Buah Pisang Secara Rutin

Buah pisang merupakan buah paling populer dan bisa ditemukan di saja, kapan saja dan pastinya …

Powered by themekiller.com