Friday , July 28 2017
banner 728 x 125
Home / Silet.Life / Tak Apa Memilih Jalan Berbeda karena Hidup Layak Diperjuangkan

Tak Apa Memilih Jalan Berbeda karena Hidup Layak Diperjuangkan

156

Setujukah kamu kalau hidup ini tak ubahnya serangkaian pilihan. Setiap saat dan setiap waktu kita selalu dihadapkan pada berbagai pilihan. Bahkan di setiap langkah kaki kita juga dihadapkan pada banyak pilihan, mau lurus atau belok, mau belok ke kanan atau ke kiri, mau maju atau mundur. Kita selalu dikelilingi dengan banyak pilihan.

Dan diri kita yang memegang kendali penuh dalam setiap keputusan dalam membuat pilihan. Hanya saja masalah yang kerap kita hadapi saat membuat pilihan adalah mendengar suara hati dan keinginan terdalam kita sendiri. Kita lebih sering tergoda untuk membuat suatu pilihan karena orang lain membuat pilihan tersebut. Kita kerap cari aman mengambil sebuah keputusan karena banyak orang mengambil keputusan yang sama tersebut.

Lalu, bagaimana jika kita ingin memilih jalan berbeda? Apakah salah jika kita memilih jalan yang berbeda dari orang lain?

Kita Berhak Bahagia dengan Jalan yang Kita Pilih
Hidup kalau tak bisa bahagia, ah pasti sayang sekali rasanya. Hidup cuma sekali. Kalau tak bisa bahagia dengan cara yang kita inginkan, akan sia-sia rasanya melewati setiap detik waktu yang ada. Tak bisa memang kita membahagiakan dan memuaskan keinginan semua orang. Tak pernah kita bisa benar-benar sempurna melakukan yang terbaik demi orang lain. Karena pada akhirnya kita bisa merasa lelah sendiri.

Jalan yang Kita Pilih Mungkin Tak Mulus Tapi Tak Apa
Ada banyak jalan dan pilihan yang tersedia. Bisa saja kita memilih jalan yang tak mulus. Tak sepenuhnya lurus. Bahkan ada banyak kelokan dan kesulitan yang akan kita hadapi di depannya. Tapi justru dari situ kita bisa mengetahui dan merasakan makna hidup yang sesungguhnya. Kita merasa benar-benar hidup. Mendapatkan banyak pengalaman baru dan pelajaran berharga yang penting. Hingga pada akhirnya kita bisa tumbuh jadi pribadi yang lebih dewasa dan matang.

Setiap Pilihan yang Kita Ambil Pasti Ada Konsekuensinya
Apapun pilihan dan jalan yang kita ambil pastilah ada konsekuensinya. Ada tanggung jawab dan dampak yang terjadi. Tinggal bagaimana cara kita untuk menghadapi semua konsekuensi dari pilihan yang kita ambil. Dan memang kita berharap setiap pilihan yang kita ambil memberi kebaikan untuk kita. Enak dan enggak enaknya, suka dan dukanya, semua pasti ada di setiap pilihan yang ada di depan mata.

Semoga Jalan yang Kita Pilih Membawa Lebih Banyak Kebaikan
Saatnya untuk menjadi air mengalir yang bisa memberi manfaat untuk semua hal yang dilewati. Jangan sampai kita menjadi batu yang malah menghalangi jalan orang lain. Apapun jalan yang kita ambil, semoga bisa memberi banyak kebaikan. Kebaikan untuk diri sendiri juga orang lain.

Tak apa jadi berbeda atau memilih jalan yang berbeda karena yang menentukan kebahagiaan itu tak lain adalah diri kita sendiri.

Informasi berita Silet hari ini dan Gossip Artis bisa baca di situs ini !!

Dapatkan juga berita politik & berita mancanegara di situs ini !

Check Also

33

Mencintai Orang yang Salah Memang Luka, Tapi Itu Membuatmu Dewasa

Sudah berapa kali kamu mencintai orang yang salah? Seberapa sering kamu merasa terluka dan terpuruk …

14

Sepenggal Kisah Kartini di Masa Lalu

Nama Raden Ajeng Kartini jelas sudah sangat familiar di telinga masyarakat Indonesia. Wanita yang lahir …

98

Wanita yang Beneran Kaya Lebih Bahagia Tampil Sederhana

Nggak bisa dipungkiri kalau kita sering menilai dan menghakimi seseorang dari penampilannya. Kita sering tertipu …

Powered by themekiller.com