Sabtu , 21 Oktober 2017
Home / Silet.Life / Aksi Simpatik Kru Maskapai Jetblue di AS untuk Keluarga Korban Orlando

Aksi Simpatik Kru Maskapai Jetblue di AS untuk Keluarga Korban Orlando

109

Aksi simpatik dilakukan oleh kru maskapai di AS. Mereka menyampaikan pesan duka cita dari penumpang kepada keluarga korban yang berada di penerbangan mereka.

Aksi ini dilakukan oleh Kelly Davis Karas, pramugari maskapai JetBlue di AS, bersama dengan rekannya yang lain. Kisah Kelly langsung menjadi viral di sosial media Facebook. Sampai saat ini kisah Kelly sudah dibagikan hingga 112 ribu kali dan dikomentari oleh puluhan traveler pengguna Facebook lainnya.

Dilihat dari laman Facebook Kelly, Senin (20/6/2016), semua berawal ketika ada salah seorang keluarga korban tragedi Orlando yang naik penerbangan JetBlue menuju ke Orlando pada Rabu (15/6) pekan lalu.

Rencananya, dia akan menghadiri pemakaman cucunya yang bernama Luis Omar Ocasio-Capo yang turut menjadi korban tragedi Orlando. Untuk mengurangi kesedihan keluarga korban tersebut, Kelly bersama rekannya Melinda, berinisiatif untuk melakukan aksi simpatik.

Saat pembagian makanan, Kelly menyebarkan sebuah potongan kertas kosong, kemudian para penumpang diminta untuk menuliskan pesan berbelasungkawa, ucapan dukungan atau pesan apa pun yang nantinya akan diberikan ke keluarga korban.

Di luar dugaan Kelly, penumpang yang dibagikan kertas kosong tersebut tak hanya menuliskan pesan positif saja, melainkan surat panjang yang menunjukkan rasa duka cita, pesan cinta, kasih sayang serta dukungan moral terhadap keluarga korban. Tak hanya itu, beberapa penumpang juga mendonasikan sejumlah uang untuk keluarga korban.

Ketika pesawat akan mendarat di Orlando, Kelly pun membuat pengumuman yang isinya bahwa maskapai JetBlue juga turut berduka atas tragedi Orlando. Atas permintaan beberapa penumpang lain, seluruh penumpang pesawat tersebut pun mengheningkan cipta untuk mengenang kepergian Omar.

Di luar dugaan Kelly lagi, saat hendak turun dari pesawat hampir semua penumpang pesawat di penerbangan tersebut berhenti untuk menyalami neneknya Omar. Beberapa lainnya memeluknya, sampai ada pula yang turut meneteskan air mata karena ikut sedih atas tragedi Orlando.

Semua kejadian yang disaksikan itu disaksikan di depan mata Kelly, dan membuat Kelly percaya bahwa di luar sana masih ada banyak orang baik yang peduli terhadap nilai-nilai kemanusiaan, tak peduli dengan latar belakang orang tersebut.

Tragedi penembakan klub malam di Orlando, AS memang menyisakan duka yang mendalam bagi keluarga korban. Terlepas dari kontroversi yang mengiringi peristiwa tersebut, sudah sepantasnya kita ikut berbela sungkawa atas kehilangan orang terkasih yang juga dirasakan oleh keluarga korban.

Informasi berita Silet hari ini dan Gossip Artis bisa baca di situs ini !!

Dapatkan juga berita politik & berita mancanegara di situs ini !

Check Also

Cari-Oleh-oleh-Unik-di-Singapura,-Ini-Tempatnya

Cari Oleh-oleh Unik di Singapura Disini Tempatnya

Kamu yang mencari oleh-oleh unik dan tidak biasa dari Singapura, wajib berkunjung ke tempat satu …

Akhir-Pekan,-Menikmati-Kota-Tua-Banda-Aceh

Akhir Pekan, Menikmati Kota Tua Banda Aceh

Akhir pekan di Banda Aceh bisa dihabiskan dengan melakukan banyak hal. Salah satunya adalah berwisata …

Nasib-Galaxy-Note-8-Setelah-Digores,-Dibakar,-Dibengkokkan

Nasib Galaxy Note 8 Setelah Digores, Dibakar, Dibengkokkan

Baru juga dipasarkan, Galaxy Note 8 sudah harus menghadapi siksaan. Seorang reviewer melakukan pengujian goresan, …