Sabtu , 21 Oktober 2017
Home / Silet.Life / Mulia, Atlet Ini Rela Jual Medalinya Demi Seorang Anak yang Terkena Kanker

Mulia, Atlet Ini Rela Jual Medalinya Demi Seorang Anak yang Terkena Kanker

99

Menang Olimpiade Rio mungkin memang membanggakan, namun kebanggaan itu pasti akan berlipat ganda ketika medali yang diraih bisa bermanfaat untuk hal yang lebih positif. Dan inilah yang dilakukan oleh atlet asal Polandia bernama Piotr Malachowski.

Piotr Malachowski adalah atlet lempar cakram yang sudah tak asing di mata dunia. Di tahun 2008 lalu saat di Beijing ia berhasil memenangkan medali perak, begitu pula saat Olimpiade Rio kali ini. Ia membawa medali perak di tangannya. Namun bukan dibawa pulang ke rumah, ia justru menjual medali itu.

Berbagai ucapan selamat tertuju padanya, namun ada satu ucapan selamat yang berbeda dari yang lainnya. Ucapan selamat itu berasal dari seorang ibu bernama Goshia. Ia mengatakan bahwa anak laki-lakinya yang masih berusia 3 tahun bernama Olek, menderita kanker retinoblastoma atau kanker mata.

Karena penyakit anaknya ini, Goshia minta tolong kepada Piotr Malachowski bahwa satu-satunya cara menyelamatkan anaknya adalah dengan mengirimnya ke New York City untuk menjalani pengobatan di sana. Dan inti kata, biayanya pengobatan tersebut terlalu mahal untuk bisa ditanggungnya sendiri.

Ketika mengetahui cerita tentang Olek, Piotr Malachowski merasa pintu hatinya terketuk. Ia tahu bahwa ini mungkin takdir. Ia bersedia membantu dan cara yang diambilnya adalah dengan menjual medali perak yang ia menangkan beberapa saat yang lalu. Dalam akun Facebook-nya, Piotr mengatakan alasannya menjual medali perak dan cerita mengenai anak penderita kanker ini.
Ia juga mengatakan, “Aku berjuang di Rio untuk mendapatkan emas. Sekarang aku punya panggilan lain untuk berjuang, mari berjuang bersama untuk hal yang lebih bermakna. Untuk kesembuhan dan kesehatan anak manis ini.”

Tak butuh waktu lama berita ini menyebar dan banyak yang menawar medalinya. Meski tak menyebutkan berapa banyak medali itu terjual, namun Piotr mengatakan bahwa uangnya cukup untuk menutupi biaya pengobatan yang diperlukan keluarga Olek. Ia juga mengucapkan banyak terima kasih atas perhatian dan partisipasi banyak orang atas hal ini.

Tentu saja, hal ini tak hanya menjadikan Piotr Malachowski sebagai atlet yang hebat, tapi juga seorang pria dengan hati yang tak kalah hebat.

Informasi berita Silet hari ini dan Gossip Artis bisa baca di situs ini !!

Dapatkan juga berita politik & berita mancanegara di situs ini !

Check Also

Cari-Oleh-oleh-Unik-di-Singapura,-Ini-Tempatnya

Cari Oleh-oleh Unik di Singapura Disini Tempatnya

Kamu yang mencari oleh-oleh unik dan tidak biasa dari Singapura, wajib berkunjung ke tempat satu …

Akhir-Pekan,-Menikmati-Kota-Tua-Banda-Aceh

Akhir Pekan, Menikmati Kota Tua Banda Aceh

Akhir pekan di Banda Aceh bisa dihabiskan dengan melakukan banyak hal. Salah satunya adalah berwisata …

Nasib-Galaxy-Note-8-Setelah-Digores,-Dibakar,-Dibengkokkan

Nasib Galaxy Note 8 Setelah Digores, Dibakar, Dibengkokkan

Baru juga dipasarkan, Galaxy Note 8 sudah harus menghadapi siksaan. Seorang reviewer melakukan pengujian goresan, …