Minggu , 22 Oktober 2017
Home / Silet.News / Bersembunyi di Musala, Salah Seorang Korban Selamat dari Bom Bunuh Diri di Istanbul

Bersembunyi di Musala, Salah Seorang Korban Selamat dari Bom Bunuh Diri di Istanbul

80

Salah satu korban selamat dalam ledakan bom bunuh diri di bandara Ataturk, Istanbul, Turki bersembunyi di musala. Wanita bernama Sue Savage ini bersembunyi bersama puluhan orang lainnya, ketika serangan bersenjata dan ledakan bom terjadi.

Seperti dilansir CNN, Rabu (29/6/2016), Sue Savage berada di bandara Ataturk pada Selasa (28/6) malam waktu setempat untuk menemui temannya. Namun tiba-tiba wanita ini mendengar suara tembakan yang diikuti suara ledakan. Suara tembakan terus terdengar selama beberapa saat hingga membuatnya ketakutan.

Savage memilih bersembunyi di musala khusus laki-laki dan kemudian bergerak ke toilet pria. Bersama seorang wanita muda yang tak dikenalnya, Savage bersembunyi di dalam salah satu bilik toilet.

Selang 30 menit kemudian, Savage memutuskan keluar untuk memeriksa keadaan dan mendapati suara tembakan masih terdengar, bahkan diwarnai suara teriakan orang-orang. Savage dan wanita muda itu memutuskan bersembunyi di dalam salah satu ruangan, yang ternyata tempat koper para penumpang diperiksa.

Tak lama kemudian, Savage dan sekitar 30 orang lainnya dievakuasi ke musala khusus perempuan yang masih berada di kompleks bandara. Mereka terus menunggu di dalam hingga otoritas setempat mengizinkan mereka keluar, dan bergerak turun melalui eskalator di gedung terminal utama.

Saat perjalanan keluar, Savage melihat situasi kacau di dalam terminal bandara. Lantai gedung terminal bandara dipenuhi ceceran darah, ketika Savage dan puluhan orang lainnya dievakuasi keluar.

“Ada banyak darah. Ada banyak pecahan kaca di lantai, mereka menyingkirkannya agar kami tidak tergelincir,” sebutnya.

Korban selamat lainnya, Laurence Cameron, menuturkan kekacauan terjadi sesaat setelah dirinya keluar dari pesawat yang baru saja mendarat di bandara Ataturk, tepat saat insiden terjadi.

“Kerumunan orang berteriak-teriak. Beberapa dari mereka terjatuh, saling menimpa yang lain. Ada seorang pria di kursi roda yang ditinggal begitu saja dan semua orang bergegas berlari ke belakang gedung dan orang-orang berlarian ke arah sebaliknya dan tidak ada yang benar-benar tahu apa yang terjadi,” tuturnya kepada CNN.

Informasi berita Silet hari ini dan Gossip Artis bisa baca di situs ini !!

Dapatkan juga berita politik & berita mancanegara di situs ini !

Check Also

Jokowi-Yakin-Ragam-Bantuan-dari-RI-Tepat-untuk-Keperluan-Rohingya

Jokowi Yakin Ragam Bantuan dari RI Tepat untuk Keperluan Rohingya

Presiden Jokowi melepas pengiriman bantuan untuk etnis Rohingya yang terusir dari Rakhine State, Myanmar. Jokowi …

Jokowi-Hadiri-Dies-Natalis-Unpad-ke-60

Jokowi Hadiri Dies Natalis Unpad ke-60

Presiden Joko Widodo (Jokowi) menghadiri peringatan 60 tahun berdirinya Universitas Padjadjaran (Unpad). Jokowi juga akan …

Edho-Zell,-YouTuber-'Sejuta-Umat'-yang-Merangkak-dari-Nol

Edho Zell, YouTuber ‘Sejuta Umat’ yang Merangkak dari Nol

Dulu pria ini berprofesi sebagai mc keliling dan pernah memiliki cita-cita besar, yaitu tampil di …