Rabu , 21 November 2018
Home / Silet.Ragam / 3 Ton Semangka Laris Manis, Rahasianya Ada Pada Tulisan Kaligrafi yang Indah

3 Ton Semangka Laris Manis, Rahasianya Ada Pada Tulisan Kaligrafi yang Indah

86

Untuk membuat dagangan laris manis, seorang penjual harus bisa putar otak dan mencari ide kreatif. Apalagi jika banyak pesaingnya, penjual perlu melakukan trik khusus untuk membuat dagangannya laku atau sekadar dilirik calon pembeli.

Gu Xinliang, pria berusia 56 tahun ini punya trik unik untuk membuat dagangan buah semangkanya laris manis. Dilansir dari shanghaiist.com, bahkan dalam kurun waktu 11 hari, ia berhasil menjual 3 ribu kg semangka. Wah, trik apa yang ia gunakan ya?

Rupanya Xinliang memberikan sentuhan kaligrafi di buah semangka yang ia jual. Jadi, buah semangka yang ia jual memiliki ragam tekstur unik.

“Tak pernah terbayangkan betapa mudahnya menjual semangkaku dengan cara ini,” ujar Xinliang pada reporter. “Meskipun aku sangat menyukai kaligrafi, cukup sulit untuk membuatnya di semangka. Awalnya, butuh waktu lama melakukannya. Mungkin sekitar butuh waktu 10 menit untuk selesai membuat satu karakter, tapi sekarang aku bisa menyelesaikannya dalam waktu lima menit.”

85

Xinliang mengatakan kalau ia sangat senang ketika orang-orang mengantri untuk membeli semangkanya. Sejumlah pelanggan bahkan ada yang meminta pesanan khusus, tentang karakter apa yang ingin dibuatkan kaligrafinya di semangka.

Uniknya lagi, untuk membuat kaligrafi, Xinliang tak menggunakan alat khusus. Ia cuma menggunakan kukunya untuk membuat kaligrafi. Dengan kukunya sendiri, Xinliang merasa bisa lebih mudah untuk membuat kaligrafi tanpa merusak bagian dalam atau daging semangka itu sendiri.

Informasi berita Silet hari ini dan Gossip Artis bisa baca di situs ini !!

Dapatkan juga berita politik & berita mancanegara di situs ini !

Check Also

Mi-Note-3-Meluncur-Bareng-Mi-Mix-2

Mi Note 3 Disiapkan Untuk Diluncurkan Bersamaan Mi Mix 2

Xiaomi tidak hanya akan merilis Mi Mix 2 dalam waktu dekat. Ponsel Mi Note 3 …

Pembuat-Film-Harus-Melek-Teknologi-360

Pembuat Film Harus Melek Teknologi 360

Seorang sutradara tidak hanya harus piawai mengarahkan film. Mereka pun harus mengikuti dan memahami kemajuan …

Naik Jet Pribadi dari Singapura, Luhut Jajal Bandara Silangit

Menteri Koordinator bidang Kemaritiman, Luhut Binsar Pandjaitan ‘mendaratkan’ penerbangan internasional di Bandara Silangit, Sumatera Utara, …