Kamis , 18 Oktober 2018
Home / Silet.Ragam / Gaun Pengantin di Buat 300 Jam Tak Akan Bisa Dipakai Mempelai Manapun

Gaun Pengantin di Buat 300 Jam Tak Akan Bisa Dipakai Mempelai Manapun

46

Gaun pengantin cantik ini sungguh memesona dengan warna putih dan detail bordir yang rapi. Sayangnya tak ada satupun mempelai wanita yang mau atau bahkan bisa mengenakan gaun tersebut. Kenapa?

Gaun karya wanita bernama Sylvia Elba ini tidak bisa dipakai karena busana tersebut bukan berbahan kain. Gaun itu dibuat Elba yang seorang pembuat kue dengan tepung terigu dan berbagai bahan kue lainnya. Gaun tersebut sebagai ‘weddible’ atau edible wedding dress pertama di dunia.

Tujuan Elba membuat kue berbentuk gaun yang jika dilihat sangat mirip gaun pengantin sungguhan itu karena dia ingin menciptakan sesuatu dari wafer paper. Wafer paper merupakan edible paper atau kertas yang bisa dimakan. Seperti dikutip detikfood, kertas ini warnanya putih, sangat tipis, lebih tipis dari kertas minyak dan ada yang dipotong segi empat, ada pula yang bundar.

Elba pun bertekad membuat gaun pengantin seukuran manusia dengan bahan wafer paper tersebut ditambah fondant dan cake lace. “Aku selalu suka gaun pengantin dan dari sanalah ide untuk membuat kue ini datang,” kata pembuat kue yang sudah meraih berbagai penghargaan itu. Ionclub.me

Elba menghabiskan waktu hingga 300 jam untuk menyelesaikan kue berbentuk gaun pengantin raksasa tersebut. Begitu besarnya kue tersebut beratnya mencapai 70 kg dan tingginya 170 cm, setinggi manusia.

Kerja keras Elba dan temannya pendiri Fun N Funky Cakes, Yvette Marner, dan desainer cake Ilinka Rnic berbuah manis. Berbagai media dunia memuji hasil karyanya. Huffington Post misalnya menulis betapa sangat luar biasanya detail yang ada di kue gaun pengantin tersebut. Perlu kehati-hatian dan kemampuan yang tinggi untuk membuat detail renda ataupun bordir pada kue tersebut.

Informasi berita hari ini dan Gossip bisa baca di situs ini !!

 

Check Also

Mi-Note-3-Meluncur-Bareng-Mi-Mix-2

Mi Note 3 Disiapkan Untuk Diluncurkan Bersamaan Mi Mix 2

Xiaomi tidak hanya akan merilis Mi Mix 2 dalam waktu dekat. Ponsel Mi Note 3 …

Pembuat-Film-Harus-Melek-Teknologi-360

Pembuat Film Harus Melek Teknologi 360

Seorang sutradara tidak hanya harus piawai mengarahkan film. Mereka pun harus mengikuti dan memahami kemajuan …

Naik Jet Pribadi dari Singapura, Luhut Jajal Bandara Silangit

Menteri Koordinator bidang Kemaritiman, Luhut Binsar Pandjaitan ‘mendaratkan’ penerbangan internasional di Bandara Silangit, Sumatera Utara, …